Longsor Landa Nagari Kurai - Suliki

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Akibat curah hujan yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota pada Senin (10/12/2018) malam, mengakibatkan beberapa Nagari diterjang longsor, terparah terjadi di Nagari Kurai Kecamatan Suliki.

Dari pantauan media di lapangan, ada beberapa jorong di Nagari Kurai yang terkena longsor, diantaranya Jorong Mudiak Liki 12 titik dan Jorong Botuang 12 titik.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kurai Wendi Chandra DT. Marajo yang saat ini masih berada dilokasi

“Benar, musibah ini terjadi di daerah kami, ada puluhan titik yang mengalami longsor, saat ini kami bersama masyarakat masih bergotong royong dengan peralatan seadanya, dan kondisi jalan saat ini tidak bisa dilalui karena ada jalan yang putus”, ucap Wendi Chandra, Selasa (11/12/2018)

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Joni Amir didampingi Rahmadinol Kabid Kedaruratan dan logistik juga membenarkan bencana longsor yang terjadi di Nagari Kurai.

“Benar, Alhamdulillah tim kita sudah dilokasi dan saat ini masyarakat bergotong royong membersihkan material yang ada lokasi, dan saat ini kita sedang berkoordinasi dengan Dinas PU untuk penggunaan alat berat dan lampu PLN pun setelah longsor sudah menyala kembali, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, mengingat cuaca yang kurang bagus akhir-akhir ini, agar berhati hati dalam berkendara”. tutup Joni Amir. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.