Lomba Pidato Bahasa Arab, Utusan MTsN 2 Payakumbuh Puas di Juara III


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Mensukseskan Hari Qmal Bhakti Kementerian Agama Ke 73 di Kota Payakumbuh telah dilaksanakan serangkaian lomba yang dimulai sejak tanggal 1 Desember 2018 lalu. 

Sesuai jadwal, untuk hari ini Senin (17/12/2018) dilaksanakan lomba Pidato Bahasa Arab yang dipusatkan di mushalla kampus MTsN 1 Payakumbuh untuk tingkat Tsanawiyah dan Aliyah, putra dan putri. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan lomba voli putra antar satker yang juga dipusatkan di MTsN 1 Payakumbuh.

Untuk lomba Bahasa Arab Tingkat Tsanawiyah, MTsN 2 Payakumbuh hanya mengirim 1 utusan, yakni tingkat putri. Karena diwaktu bersamaan sedang dilangsungkan juga lomba class meeting di MTsN 2 Payakumbuh.

Dari sekian banyak peserta Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat putri, utusan MTsN 2 Payakumbuh Silfia Ramadhani mesti puas meraih Juara III, setelah dikalahkan di final oleh MTsN 1 Payakumbuh yang tampil sebagai Juara I dan MTSS SIH sebagai Juara II. Berhubung lomba pidato Bahasa Arab untuk putra hanya diikuti MTsN 1 Payakumbuh, otomatis Juara I diraih tuan rumah.

"Alhamdulillah Pak, kita mampu meraih Juara III. Dengan persiapan hanya hari Sabtu dan Minggu, kita mampu Juara III. Namun saya belum puas dengan prestasi ini. Dan saya bertekad tahun depan atau lomba selanjutnya saya harus mampu Juara I," ungkap Silfia Ramadhani.

"Prestasi ini sudah sangat membanggakan bagi madrasah kita. Syukurnya, anak kita sudah berani tampil maksimal, walau baru ditunjuk untuk lomba hari Sabtu kemaren. Tadi saat tampil berlomba, anak kita sifia ramadhani tampil perdana. Kondisi ini membuatnya agar nervous. Juara iii dari sekian banyak peserta adalah juara membanggakan," terang Indra, guru pendamping Silfia Ramadhani.

Sementara, dari lomba voli antar satker di MTsN 1 Payakumbuh, tim voli Kankemenag meraih kemenangan setelah mengalahkan tuan rumah MTsN 1 Payakumbuh.

Terpisah, dari Final lomba class meeting di MTsN 2 Payakumbuh, didapati hasil dari beberapa cabang lomba diantaranya : 

1. Lomba catur, Juara I diraih kelas VII.4
2. Lomba futsal, Juara I kelas IX.1
3. Voli putra, Juara I kelas VIII.4
4. Voli putri, Juara I kelas IX.6
5. Badminton putra, Juara I kelas VII.3
6. Badminton putri, Juara I kelas IX.1

Saat ini juga masih berlanjut beberapa lomba. Untuk esok Selasa (18/12/2018) akan dilangsungkan lomba lagu religi dan lagu minang solo antar kelas.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.