Kemah Bakti Pramuka, Ajarkan Siswa SMK SMAKPA Kebersamaan dan Tanggung Jawab

IMOIANNEWS.COM (Padang). 

Ratusan anggota  Pramuka SMK SMAK Padang  mengikuti Kemah Bakti dibumi perkemahan Lamdika Padang Besi sejak Senin (17/12) dan akan ditutup Rabu, (19/12/2018). Kegiatan ini sebagai wadah menguatkan persatuan, baik sesama siswa maupun antar para pendidik yang terlibat di dalamnya.

Menurut Kepala SMK-SMAK Padang, Drs. Nasir, kegiatan ini memiliki spirit kebersamaan dalam menuntut ilmu sekaligus berbagi pengalaman dan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab serta semakin cinta terhadap lingkungan. Sebab, ilmu dan pengalaman yang didapat di sekolah berbeda dengan ilmu dan pengalaman yang didapat dari lingkungan.

"Dalam Kemah Bakti ini kita saling membagi pengalaman antara tenaga pendidik dengan siswa, menggali ilmu sebanyak mungkin agar kedepannya memiliki kesan terbaik.karena ilmu yang didapat di lingkungan sekolah jauh beda dengan ilmu diluar sekolah," kata Nasir.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha SMK SMAK Padang Mila Handrefa S Si.MM yang sebelumnya membuka kegiatan Kemah Bakti ini menyebut, kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun. Momennya lebih tepat seusai siswa mengikuti ujian sehingga nanti kembali ke suasana yang lebih segar.

"Kegiatan Kemah Bakti ini dilaksanakan untuk me-refresh siswa setelah menghadapi ujian dan aktifitas yang padat di sekolah," katanya.

Antun Kamilah SPd.M.Kom yang bertindak selaku Ketua Kemah Bakti SMK-SMAK Padang menjelaskan, peserta kali ini sebanyak 822 orang. Terdiri dari sebanuak 776 siswa dengan 46 orang guru pendamping. 

Kemah bakti ini dilaksanakan selama 3 hari. Selama itu diadakan kegiatan berbagai lomba, diantaranya lomba tilawah, lomba salawat, chementry game, lomba pijak kardus sambil memasukan air, lomba ranking 1, lomba poster, lomba memasukan pena dalam botol dengan estafet, lomba bola pipa, dan lomba masak.(dr)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.