H. Bustari, MM, Mantan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh Jabat Kabiro Adum PK UIN IB Padang


IMPIANNEWS.COM
Jakarta, --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini, Jumat (07/12/2018), melantik 11 pejabat Eselon II di Operation Room Kementerian Agama, Jakarta.

Kepada 11 pejabat Eselon II tersebut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pesan 2 hal penting, yakni asn harus memaknai positif rotasi atau mutasi yang terjadi karena itu bagian dari proses mendinamisir organisasi agar dapat mengembangkan diri sesuai situasi dan tantangan yang dihadapi. Pesan selanjutnya Menag menekankan agar pejabat baru mampu menjadi perekat untuk menjalin kebersamaan.

Berikut ini daftar 11 pejabat yang dilantik:
1. Dr. Aloma Sarumaha, MA, M.Si sebagai Sekretaris Ditjen Bimas Katolik
2. Fransiskus Endang, SH, MM sebagai Direktur Urusan Agama Katolik Ditjen Bimas Katolik
3. Drs. Agustinus Tungga Gempa, MM sebagai Direktur Pendidikan Katolik Ditjen Bimas Katolik
4. Drs. Ida Bagus Gede Subawa, M.Si sebagai Direktur Urusan Agama Hindu Ditjen Bimas Hindu
5. Drs. I Wayan Budha, M.Pd sebagai Direktur Pendidikan Hindu pada Ditjen Bimas Hindu
6. Khairunnas, SH, MH sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
7. Drs. Teguh Suwarno, M.Si sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Banten
8. Drs. Mamat Rahmatullah, MM sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
9. Drs. Subarja, M.Pd sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon
10. Muhdin, S.Ag, M.Pd.I sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Palopo
11. Drs. H. Bustari, MM sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Imam Bonjol Padang


Terpisah, Drs. H. Bustari MM yang ikut dilantik oleh Menag saat dihubungi impiannews.com Sabtu (08/12/2018) siang menyebutkan bahwa mutasi dan rotasi merupakan pakaiannya ASN. Kita juga berterima kasih kepada pimpinan yang telah memberikan amanah di tempat tugas yang baru sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN IB Padang.

"Terima kasih Pak Menteri Agama atas amanah ini. Insyaallah kita akan optimalkan diri. Dengan lebih dekatnya kami dengan keluarga di Padang, kami memiliki kewajiban untuk semakin optimal dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik," sebut H. Bustari yang pernah menjabat Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh selama 9 tahun ini.

Usai menjabat Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, H. Bustari yang juga mantan Guru di MAN Palangki ini dikenal sangat jeli dengan asministrasi perkantoran ini juga sempat menjabat Kabag TU di Kanwil Kemenag Sumbar.

"Dari Payakumbuh kita diamanahi pimpinan menjabat Kabag TU di Kanwil Kemenag Sumbar di masa Kakanwil Pak Ismail Usman dan Pak Salman. Untuk selanjutnya kami di rotasi pimpinan menjabat Kepala Biro di IAIN Kerinci. Sekitar 1 tahun 4 bulan menjabat Eselon II di IAIN Kerinci - Jambi. Kembali pada Jumat tanggal 7 Desember 2018 kami di rotasi ke UIN IB Padang," imbuh Bustari putra asli Sungai Cubadak Muaro Labuah Kabupaten Solok Selatan kelahiran 12 November 1960 ini.

Memiliki seorang istri bernama Elita, S. Ag yang keseharian sebagai Pengawas PAI di Kankemenag Kota Padang. Pasangan Bustari dan Elita memiliki 3 orang anak yang sudah menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi. Bustari yang dikenal tidak pernah neko-neko dan tawar menawar dengan disiplin ASN, saat ini pegang jabatan Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan di UIN IB Padang.

"Doakan kami agar selalu berjalan lurus atau integritas dalam menjalankan amanah Allah SWT melalui Kementerian Agama," pinta H. Bustari mengakhiri.

Ucapan selamat berdatangan dari para rekan sejawat dan dan staf dimana H. Bustari pernah bertugas, termasuk dari keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh hingga jajaran. Tak terlupa ucapan selamat juga disampaikan para pensiunan (PPKA) Kankemenag Kota Payakumbuh. Ucapan selamat disampaikan langsung rekan sejawat kepada H. Bustari dan keluarga, baik melalui SMS, komunikasi langsung dan bahkan melalui media sosial.(ul)

Terpisah, Drs. H. Bustari MM yang ikut dilantik oleh Menag saat dihubungi impiannews.com Sabtu (08/12/2018) siang menyebutkan bahwa mutasi dan rotasi merupakan pakaiannya ASN. Kita juga berterima kasih kepada pimpinan yang telah memberikan amanah di tempat tugas yang baru sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN IB Padang.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.