Eki Hari Permana : Pemkab 50 Siap Melindungi Petani Tembakau

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Bagian Perekonomian Setda Lima Puluh Kota bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota mengelar rapat Focus Group Discussion (FGD) Pedagang tembakau bertempat di ruang rapat Bupati Sarilamak Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (11/12/2018)

Kegiatan ini diikuti oleh  OPD terkait dan pengurus APTI ( Asosiasi Petani Tembakau Indonesia) Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, materi pembenahan kelembagaan petani, Pematenan tembakau hitam dan kuning serta pertemuan Pemda dengan APTI.

Acara dipimpin oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Ir. Eki Hari Purnama, M.Si sebagai moderator Ria Wijayanti, ST, M.Si Kabag Perekonomian Setda Lima Puluh Kota.

Eki Hari Purnama mengatakan " FGD merupakan suatu diskusi yang dilakukan secara sistematik dan terarah mengenai suatu masalah atau isu tertentu"

"Perombakan lembaga petani tembakau mulai dari tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan perlu dipercepat. Kedepan kita siapkan secara bersama keberadaan regulasi guna melindungi petani tembakau, sehingganya kedepan kita berharap produksi tembakau dapat meningkatkan kesejahtetaan petani serta produksi yang berkelanjutan. Karena Kabupaten Limapuluh Kota berpotensi besar untuk tanaman tembakau, sejak dulu," punglas Eki Hari Permana.(ul).
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.