Dinas Pendidikan Siap Mobilisasi Anak PAUD untuk Festival Makan Sate Ikan

IMPIANNEWS.COM (Dharmasraya).

Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya akan memobilisasi murid PAUD dan TK guna mensukseskan acara festival makan sate ikan nila yang akan digelar dalam rangka memeriahkan perayaan hari jadi kabupaten Dharmasraya ke 15 dan juga mensukseskan program  kampanye makan ikan nasional. "Kami jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya siap memobilisasi anak PAUD dan TK untuk mensukseskan acara festival makan sate ikan nila,"  kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Marius, S.Pd., MM belum lama ini.

Menurut Marius, pihaknya akan mengundang para pengelola PAUD dan TK se Kabupaten Dharmasraya. Mereka akan diberitahu terkait adanya kegiatan yang dimotori oleh Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Dharmasraya pimpinan Ny. Dewi Sutan Riska. "Soal jumlah anak PAUD dan TK yang akan dikerahkan masih menunggu informasi lebih jauh dari panitia," kata Marius.

Marius juga menyambut gembira atas kiprah Forikan pimpinan Ny. Dewi Sutan Riska yang telah memprogramkan pemberian makanan serba ikan kepada anak anak PAUD dan TK. Program tersebut sejalan dengan program Dinas Pendidikan. Jika Dinas Pendidikan mengemban misi mencerdaskan dengan memberikan ilmu pengetahuan kepada anak usia dini, sementara Forikan mengemban misi mencerdaskan anak anak dengan memberikan tambahan asupan makanan bergizi dari ikan. Kedua institusi ini saling menopang dalam kinerjanya, sama sama mencedaskan anak anak.

Sementara itu, Forikan Kabupaten Dharmasraya mengapungkan wacana untuk mengumpulkan anak anak PAUD dan TK se Dharmasraya untuk diberikan kudapan sate ikan nila. Panitia akan bekerjasama dengan nagari untuk menyiapkan 15 ribu tusuk sate ikan nila dan kemudian dibagikan kepada 1519 anak PAUD dan TK se Kabupaten Dharmasraya.

Anak anak PAUD dan TK akan dimobilisasi oleh Dinas Pendidikan dengan dibantu pra pengelola dan pengasuh PAUD dan TK serta dibantu pihak nagari dan Puskesmas. Mereka akan melaksanakan senam Forikan dan kemudian secara bersama sama makan sate ikan nila. "Mudah mudahan ini bisa dicatat sebagai rekor MURI," kata Ny. Dewi Sutan Riska, Katua Umum Forikan Kabupaten Dharmasraya. (bw)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.