BAZNAS PADANG SERAHKAN BANTUAN, 20 KK KORBAN KEBAKARAN PASAR TABING

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) korban kebakaran Pasar Tabing Kec. Koto Tangah Padang, Provinsi Sumbar dapat bantuan.

Bantuan berupa uang dan sembako disalurkan Wakil Ketua Baznas Padang, H.Syafriadi Autid, didampingi Kabid Pendayagunaan Industiyadi, Awkar, Humas dan Heru, Jumat, 14 Desember 2018 

Bantuan berupa sembako senilai Rp.250.000 ribu dan uang tunai masing masing Rp.1.500.000 ribu. Lurah Kelurahan Bungo Pasang, Aldi mengucapkan terimakasih pada Baznas Padang.

"Bantuan ini sangat berharga bagi warga saya yang mendapat musyibah kebakaran  rumah toko (Ruko) milik mereka,' timpal Aldi.

Sementara Wakil Ketua Baznas Padang, H. Syafriadi Autid, S.Pd mengatakan, Baznas Kota Padang mengucapkan belangsungkawa atas musyibah yang dialami para pedagang Pasar Tabing.

"Semoga musyibah ini membuat kita semua semakin dekat pada Allah Swt. Dan bapak serta ibu ahli musyibah diberi kesabaran," ulas H. Syafriadi Autid dihadapan para korban kebakaran.

Sedangkan bantuan, sebut H.Syafriadi Autid, disalurkan Baznas Padang dari zakat para muzakki (pembayar zakat).

"Baznas Padang menghimpun zakat orang kaya yang memang sudah wajib membayar zakat harta mereka. Zakat kami jeput  kerumah muzakki dan juga ada yang mereka kirim langsung ke Rekening Baznas Padang," ungkap Syfriadi Autid.

Kepada para muzakki, Baznas Padang terus menghimbau agar membayar zakatnya ke Baznas Padang.

"Masih sangat banyak warga Kota Padang yang hidup digaris kemiskinan. Terutama warga yang berada di daerah pinggiran kota seperti Bungus dan beberapa kecamatan lain di Kota Padang," kata Syafriadi Autid. *

Awkar
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.