Akses Jalan Padang-Bukittinggi Terputus Tak Bisa Dilewati

IMPIANNEWS.COM (Padang Pariaman).

Jembatan Batang Kalu di Korong Pasa Usang Nagari Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, putus Senin (10/11/2018). Putusnya jembatan di jaluar utama itu menyebabkan akses Padang ke Bukittinggi, Sumatera Barat terganggu.

Sampai hari ini, Selasa (11/12/2018) pagi kondisi jalur utara Padang -Bukittinggi, Sumatera Barat, atau sebaliknya masih putus total.

Ini menyusul ambruknya Jembatan Batang Kalu di Korong Pasa Usang Nagari Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman Senin (10/12/2018) malam.

Putusnya jembatan ini mengakibatkan jalan utama Padang Bukittinggi tidak bisa dilewati kendaraan bermotor. Baik itu roda 2 maupun roda empat.
Tidak hanya jembatan putus, beberapa titik juga mengalami longsor akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

Dilansir dari akun Instagram Polsek X Koto, longsor terjadi di Bukit Tambun Tulang Malibou Anak Nagari Guguk Kecamatan Kayu Tanam. Longsor mengakibatkan tanah dan pohon jatuh ke badan jalan.

Hal itu, menyebabkan jalan raya Padang-Bukittingi tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Tak hanya itu, sekitar pukul 19.15 WIB Senin malam, longsor juga terjadi di dekat pondok pergedel yang mengakibatkan tertimbunya badan jalan dan pohon tumbang.

Hingga saat ini belum dilaporkan adanya korban jiwa dan materi dalam bencana ini.

Putusnya jalur utama Padang-Bukittinggi itu menyebabkan akses dari Padang menuju Bukittinggi maupun ke Pekanbaru, Riau, pun menjadi terganggu. (***)