AKBP Driharti, S.Ik mengajak warga Lubuk Tarok untuk Aktifkan Ronda Malam


IMPIANNEWS.COM (Sijunjung). 

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharti, S.Ik mengajak warga Lubuk Tarok kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam di setiap jorong.

Pasalnya, ronda malam dinilai paling efektif untuk pengamanan lingkungan.”Ronda malam merupakan salah satu sarana untuk mengantisipasi kejahatan dilingkungan,” kata Driharto ketika bersilaturahmi dengan Camat Lubuk Tarok, unsur forkopinca, tokoh agama, tokoh adat, ketua pemuda se Kecamatan Lubuk Tarok di UDKP kecamatan setempat, Jumat (7/12).

Menurut Driharto, kegiatan ronda malam memang perlu digalakkan lagi.Sebab, dengan mengaktifkan kegiatan ronda malam keamanan lingkungan semakin terjaga dan selalu tetap kondusif.

“ Kita tidak boleh terlena meski situasi di Lubuk Tarok aman dan kondusif.Mari hidupkan lagi pos-pos ronda di setiap jorong,” ujar Kapolres Driharto didampingi PJU dan Ketua Bhayangkari, Ratna Driharto

Selain untuk menjaga keamanan lingkungan, sambung dia, kegiatan ronda malam juga memiliki fungsi lain, yakni ajang berkomunikasi bagi warga.Antar warga bisa saling kenal sehingga memiliki rasa kekeluargaan yang lebih erat.

Pada sisi lain, pria kelahiran Malang Jawa Timur ini juga mengingatkan generasi muda untuk menjauhkan diri narkoba.Sebab, dengan menjauhi narboka sudah membantu dan menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“’Keluarga, orang tua, dan ninik mamak diharapkan dapat merangkul anak, cucu dan  kemenakannya agar jauh dari pengaruh narkoba,” ingatnya. (zet).


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.