Lidah Buaya Dapat Hilangkan Flek Hitam diwajah

Kusmi, mahasiswa dan karyawan swasta ini mengaku untuk menghilangkan noda hitam pada wajah ia menggunakan bahan alami seperti lidah buaya
IMPIANNEWS.COM

Permasalahan pada kulit wajah sungguh sangat membuat kita galau, terutama saat flek atau noda hitam pada wajah sulit untuk dihilangkan. Saat wajah sudah terlanjur dipenuhi flek, maka kita harus paham cara untuk menganganinya.

Seperti yang dilakukan Kusmi, mahasiswa dan karyawan swasta ini mengaku untuk menghilangkan noda hitam pada wajah ia menggunakan bahan alami seperti lidah buaya. Bahkan hampir setiap hari, ia gunakan lidah buaya.

"Lidah buaya digunakan untuk hilangin bekas, hasilnya memang tidak langsung terlihat. Jadi bertahap, pelan pelan," ungkapnya.

Berbeda dengan yang dilakukan oleh Nanda Permata, karyawan swasta ini mengaku menggunakan cream untuk menghilangkan noda pada wajah. Ia pun rutin menggunakan day cream serta night cream.

"Kalau cream rutin karena membantu hilangin bekas jerawat. Kalau udah parah banget dan banyak biasanya saya peeling dulu," katanya.

Flek atau noda pada wajah memang sungguh sangat menganggu. Flek bukan hanya karena faktor usia tetapi juga dari lingkungan, terutama lingkungan di luar ruangan atau lingkungan terbuka. Karena sering terpapar dengan sinar ultraviolet dan polusi udara.

Ada banyak faktor yang menyebabkan flek atau noda pada wajah. Aktifitas yang lebih banyak dilakukan di luar rumah juga dapat mempengaruhi timbulnya flek hitam di wajah.

"Flek paling parah itu jika sudah menembus bawah kulit. Kalau cream butuh waktu pastinya, jadi bisa dibantu dengan peeling dan laser," kata Dr. Mimy selaku asthetic clinic di Natasha, Mega Mall.

Paparan sinar matahari secara langsung menjadi faktor utama, selain faktor keturunan. Namun demikian, ia mengatakan bahwa flek pada wajah masih bisa dikurangi dan dicegah dengan cara baik.(*)