Banjir di Padang Sibusuak Sapu Rumah Warga dan Jembatan

IMPIANNEWS.COM
Sijunjung, --- Lagi bencana banjir melanda Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat. Kali ini, sebanyak 23 rumah warga di Jorong Tanjung Bisi, Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan Terendam banjir dan satu jembatan juga dihantam banjir.

Banjir yang terjadi pada Selasa (30/10/2018) yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu akibat meluapnya Sungai Batang Piruko, Padang Sibusuk.

"Banjir yang merendam rumah warga ini akibat tingginya curah hujan membasahi bumi Padang Sibusuk pada waktu dan menyebabkan meluapnya Sungai Batang Piruko,"ujar Kepala BPBD Sijunjung, SIP pada awak media, Rabu (31/10/2018).

"Pada jam 23.50 WIB sampai pagi Rabu (31/10/2018) pukul 04.00 WIB hujan masih mengguyur Padang Sibusuk dengan lebatnya.  Sehingga  merendam 23 buah rumah masyarakat di Jorong Tanjung Bisi Padang Sibusuk setinggi 30 hingga 60 cm,"kata Haardiwan.

Tak hanya itu, kata Hardiwan, akibat banjir tersebut, satu buah jembatan juga disapu banjir. Akibatnya, jembatan tersebut tidak bisa dilalui kenderaan bermotor.

 "Alhamdallah tak ada korban jiwa. Cuma peralatan dan perabot rumah tangga terendam air. Dan sampai siang tim BPBD  membantu masyarakat untukk membersihkan lumpur di rumah warga tersebut,"tambah Hardiwan.(rel/ul)