Walikota Padang Sebagai Ketum PMI H. Mahyeldi Ansharullah,SP Donorkan Darah Agar Tetap Sehat

Mahyeldi Ansharullah yang juga selaku Ketua Umum PMI Kota Padang mengatakan, kegiatan bakti sosial seperti diadakan ini akan menggugah kesadaran masyarakat untuk donor darah
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diadakan Ikatan Alumni Don Bosco bersama KSR PMI UNP dan PMI Kota Padang menargetkan dapat mengumpulkan 1000 kantong darah. Kegiatan ini dibuka Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, bertempat di Pendopo FBS UNP, Senin (24/9/2018).

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, kegiatan mulia yang digagas alumni Don Bosco ini patut dicontoh para alumni dari sekolah lain. Hal ini membantu ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. 

"Kegiatan mulia ini membuat saya iri. Sepatutnya dicontoh alumni dari sekolah lainnya," kata Irwan.

Potensi pendonor di lingkungan kampus sangat besar. Seperti di lingkungan UNP ada 40 ribu mahasiswa. Jika separoh saja dari mahasiswa melakukan donor setiap bulannya dipastikan ribuan kantong terhimpun, sehingga Sumbar tidak kekurangan darah.

"Bila semua alumni melakukan kegiatan seperti ini, dipastikan ketersediaan darah di Sumbar terpenuhi. Apalagi berlokasi di lingkungan kampus, ribuan mahasiswa bisa berdonor," 

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga selaku Ketua Umum PMI Kota Padang mengatakan, kegiatan bakti sosial seperti diadakan ini akan menggugah kesadaran masyarakat untuk donor darah. Terlebih ada motivasi dari PMI Kota Padang melalui donatur untuk memberangkatkan umroh  pendonor yang sudah donor 130 kali.

"Dengan donor darah bisa sehat sekaligus dapat umroh, sehingga masyarakat termotivasi untuk berdonor," ujar Mahyeldi. (yt)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.