Kelurahan Ampangan Kapalo Koto Didatangi Tim BNN Pusat

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, -- Pemerintahan kelurahan Ampangan Kapalo Koto Kec. Payakumbuh Selatan sempat kaget atas kedatangan Tim BNN Pusat di daerah yang saat ini dipimpin lurah wanita Hafnidayati. Untuk wilayah kota payakumbuh, kelurahan ini adalah satu-satunya kelurahan dikunjungi Tim BNN Pusat. 

Tim BNN Pusat yang diketuai Aris Sudjarwati, M.Si selaku Kabag Perencanaan didampingi Mistakhul Khoir, S.Psi, M. Han (Kasubag Perencanaan BNN), Rendra Tutus, A.Md (Staf Biro Perencanaan BNN) disambut langsung lurah Hafnidayati bersama jajaran, Bhabinkantibmas Aiptu Harimen bersama tokoh masyarakat.

Kepada media, pada Rabu (19/09/2018) Ketua Tim Aris Sudjarwati menerangkan bahwa pihak BNN Pusat telah menerima informasi bahwa kelurahan Ampangan Kapalo Koto telah sukses dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) dengan melahirkan sebuah komitmen bersama antara pemerintah kota, BNNK, pemerintahan adat atau KAN, tokoh agama, pemuda dan unsur terkait lainnya.

"secara berjenjang kami telah dapat laporan prestasi ini. Kami salut dan hal ini patut ditiru secara nasional. Kita sangat tertarik. Kebersamaan solid warga kelurahan ini menunjang lahirnya Pemuda Penggiat Anti Narkoba (P2AN) Kelurahan. Pokoknya semua unsur terlibat," ungkap bangga Aris Sudjarwati.

"Untuk melakukan minimalisir P4GN memang kita akui tidak cukup dengan kebijakan pemerintah semata. Tapi semua unsur perlu mendukungnya. Masalah narkoba di Indonesia sudah mengkhawatirkan. Narkoba adalah musuh dunia. Kami mengajak semua warga ikut berkonstribusi P4GN," pungkas Aris Sudjarwati didampingi Firman Manan M.A (Dosen Ilmu Politik UNPAD),  Idil Akbar, M.I.P (Dosen Ilmu Pemerintahan UNPAD), Yuseptia Angretnowati, M.A (Peneliti UNPAD) dan Nanang Suryana, S.IP (Peneliti UNPAD).

Mendapatkan kunjungan Tim BNN Pusat, Hafnidayati merasakan kebahagiaan tak trrhingga. 

"terima kasih wargaku Ampangan Kapalo Koto, secara kekeluargaan kita telah komit lahirkan P2AN, mari kita maksimalkan diri dalamembentengi kelurahan kita dari bahaya narkoba. Atas upaya bersama ini,  kelurahan kita mendapat kunjungan apreaiasi dari pemerintah termasuk kini Tim BNN Pusat. Semoga kunjungan ini membawa berkah bagi kita semua, sehingga kelurahan kita semakin jaya dengan prestasi," sambut Hafnidayati didampingi bhabinkantibmas Harimen.

Jelang mengunjungi kelurahan Ampangan Kapalo Koto, Tim BNN Pusat ini menyempatkan diri menghadiri Apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2018 di Mapolres Payakumbuh.(ul)

Pemerintahan kelurahan Ampangan Kapalo Koto Kec. Payakumbuh Selatan sempat kaget atas kedatangan Tim BNN Pusat di daerah yang saat ini dipimpin lurah wanita Hafnidayati. Untuk wilayah kota payakumbuh, kelurahan ini adalah satu-satunya kelurahan dikunjungi Tim BNN Pusat.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.