Indonesia Diaspora Hongkong Bakal Gaungkan Potensi Wisata Kota Padang


Pemko Padang menggelar pertemuan dengan rombongan yang dipimpin Ketua Indonesia Club Hongkong Sugianto Karta Raharja beserta seluruh pengurus Indonesia Diaspora Hongkong itu di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik kedatangan rombongan Indonesia Diaspora Hongkong atau perantau Indonesia yang menetap di Hongkong yang selama beberapa hari ini berada di Kota Padang. 

Oleh karena itu, Pemko Padang menggelar pertemuan dengan rombongan yang dipimpin Ketua Indonesia Club Hongkong Sugianto Karta Raharja beserta seluruh pengurus Indonesia Diaspora Hongkong itu di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Sabtu (22/9) malam.

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sumatera Barat (Sumbar) Ian Hanafiah, perwakilan Garuda Indonesia serta lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan selamat datang. Kita berharap hubungan baik Kota Padang dengan Indonesia Diaspora Hongkong sekaligus akan menjembatani dan juga mempromosikan potensi-potensi wisata di Indonesia khususnya di Kota Padang di Hongkong dan dimana saja,” harap Mahyeldi dalam sambutannya.

Kemudian harapnya lagi, semoga Indonesia Diaspora Hongkong juga memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi Kota Padang. 

‘’Sehingga mudah-mudahan menjadi bahagian yang akan mendekatkan antara Indonesia dalam hal ini Kota Padang dengan Hongkong serta mancanegara lainnya,” imbuhnya.

Mahyeldi menjelaskan, adapun Kota Padang mulai berbenah semenjak 2011. Dan dari upaya-upaya yang dilakukan pun mendapat respon secara baik oleh masyarakat di Indonesia ataupun juga di dunia Internasional. Oleh karenanya, berbagai sektor pembangunan terus berjalan dan berkembang termasuk sektor pariwisata.

“Kita bersyukur beberpa hari lalu mendapat apresiasi oleh Majalah Tempo di Jakarta yang sudah tahun ketiga kita menerimanya. Yaitunya Padang dinobatkan sebagai salah satu kota yang  terbaik dalam pariwisata di Indonesia. Di samping itu Padang juga mendapat penghargaan tingkatan platinum untuk pariwisata. 

“Hal ini karena mengalami peningkatan yang luar biasa di bidang pariwisata dari tahun 2016-2017. Kemudian dari segi investasi juga mendapat penghargaan gold dari kota-kota yang ada di Indonesia. Sehingganya, Padang termasuk kota yang mendapat peluang dipromosikan bersama 7 kota lainnya di Singapura”.

“Semoga ini menunjukkan bahwasanya apa yang telah kita lakukan di Kota Padang telah direspon baik oleh pemerintah pusat atau pun perantau serta masyarakat dunia Internasional. Sehingga kita berharap Padang sudah menjadi kota tujuan bagi investor untuk berinvestasi,” tukuknya.

Ketua ASITA Sumbar Ian Hanafiah menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padang yang telah menyambut kegiatan Tour Hongkong Pulang Basamo di Kota Padang. 

“Tour ini merupakan tour pertama kami ke Indonesia yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menggaungkan objek-objek pariwisata di Indonesia dalam hal ini Kota Padang serta Bukittinggi di Sumatera Barat sebagai pilihan daerah wisata unggulan selain Bali di Indonesia,” ungkapnya.

Disebutkan, terlaksananya kegiatan ini tentunya dengan harapan bagaimana nantinya peserta tour bisa mempromosikan objek-objek pariwisata yang dimiliki Kota Padang dan Bukittinggi di Hongkong.

"Saya percaya melalui media sosial seperti facebook dan instagram dari peserta tour ini bisa membantu mempromosikan Kota Padang di Hongkong sana,” menurut dia. 

Ian menjelaskan, Indonesia Diaspora Hongkong yaitu wadah berkumpul bagi masyarakat Indonesia di Hongkong sebagai wadah aspirasi dan kreasi masyarakat Indonesia sekaligus tempat mendapatkan informasi dan peraturan tentang Indonesia khususnya di bidang ekonomi dan pariwisatayang memerlukannya. 

Pada kesempatan itu juga hadir beberapa pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang. (th)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.