1032 jemaah Haji Kota Padang, Semua Selamat Sampai di Padang.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Ibadah Haji bagi umat Islam  merupakan klimaks dialog dengan Allah, sekaligus pengenalan terhadap jati diri seseorang.siapa kita dan akan kemana kita.Hal ini dilambangkan dengan meninggalkan topeng-topeng duniawi diganti dengan pakaian ihram yang serba putih.

Pakaian ini melambangkan penanggalan segala atribut yang melekat selama hidup, baik berupa jabatan, status sosial, kekakayan dan sebagainya.kata Asisten dua Pemerintah Kota Padang  H.Armen Peri, saat serah terima pemulangan Jemaah Haji kota Padang tahun 1439H/2018M dari Kementrian Agama kota Padang ke Pemerintah Kota Padang di Mesjit Agung Nurul Iman sabtu 29/9/2018.

Oleh karena itu gelar Haji atau Hajah memiliki tanggung jawab sosial yang ditunjukan dengan perbuatan nyata sehari-hari yang bermanfaat bagi orang banyak.Haji mabrur selalu menjadi dambaan setiap jemaah yang melaksanakannya.Rasululah sendiri menyebutkan tidak ada ganjaran yang pantas bagi yang memperoleh haji mabrul.

Iya menyebutkan untuk mengetahui seseorang itu Haji mabrul tercermin dari ciri-ciri sesorang itu adanya perobahan positif dalam dirinya.akan selalu tumbuh kesadaran dan semangat berbuat baik dan menjadi panutan masyarakat sebut Armen Peri.

Kasi PHU Kementrian Agama kota Padang Aprizal melaporkan.sejumlah 1032 orang jemaah haji kota Padang berangkat menunaikan Ibadah Haji kembali pulang 1032 orang ke Kota Padang dengan selamat.

Selama pelaksanaan ibadah Haji sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan terlaksana dengan baik. 

Keberhasilan tersebut berkat kerja sama antara jemaah Haji dengan pembimbing haji di tanah suci terjalin sangat baik.
semua jemaah Haji sangat kompak, mematuhi setiap aturan, prosedur atau bimbingan  yang telah diberikan sewaktu manasik Haji.dari awal sampai wukuf di harapah jemaah Haji kota Padang mendapat pelayanan dengan baik.

Iya menambahkan menurut pengamatan hasil monitoring pelaksanaan Haji tahun 2018 ini  sangat bagus, dibandingkan dengan tahun 2017 yang lalu ada peningkatannya.

pemerintah Republik Indonesia melalui mentri Agama sangat serius dalam pelaksanaan Haji.pada tahun  2019 nanti pemerintah akan berupaya untuk lebih baik lagi pelaksanaan pelayanan Haji pungkas Aprizal.

Pada kesempatan yang sama  kepala bagian Kesra kota Padang Padang Jamalus menambahkan.dengan telah diserahkan pemulangan jemaah Haji kota Padang. 

Pemerintah Kota Padang dalam hal ini  memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara Haji kementrian agama Sumatera Barat, terkhusus kepada kamenag Padang. Yang telah sukses mendampingi jemaah Haji kota Padang dalam melaksankan ibadah Haji di tanah suci.kedepannya hal yang seperti ini lebih kita tingkatkan pelayanannya untuk  lebih baik lagi.pada kesempatan itu  jemaah Haji kota Padang  mengumpulkan infak  sejumlah Rp.1.693.500 untuk korban gempa bumi di Palu.  (tf).