Ramza Husmen : Kemenag Lima Puluh Kota Matangkan Persiapan Ibadah Kurban

IMPIANNEWS.COM (Limapukuh Kota). 

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan tanggal 1 Zulhijjah 1439 H jatuh pada Senin, 13 Agustus 2018, sehingga dapat dipastikan bahwa Hari Raya Idul Adha 2018 jatuh pada 22 Agustus 2018. 

Panitia Kurban di lingkungan Kemenag Lima Puluh Kota (21/08) tampak melakukan berbagai persiapan untuk suksesnya kegiatan tersebut.

H.Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota didampingi Naharudin Plt Kasubag TU dihadapan media menjelaskan, persiapan penyelengaran Kurban di lingkungan Kmenag Lima Puluh Kota telah dimulai semenjak dua bulan yang lalu.

Hal tersebut dilakukan agar panitia Ibadah Kurban memiliki waktu yang panjang dalam melakuan persiapan sehingga hasilnya maksimal, terang Magister Ilmu Pendidikan UNP ini.

Disisi lain Ramza juga menyampaikan apresiasi kepada ASN dan keluarga besar Kemenag Lima Puluh Kota yang akan melaksanakan Ibadah Kurban secara kolektif di Kemenag Lima Puluh Kota.

“Saya bangga dengan semangat berkurban jajaran Kemenag Lima Puluh Kota, salah satu hikmah dari berkurban ialah memupuk sifat Mahmudah dan memupus sifat Mazmumah. 

Melaksanakan perintah berkuban merupakan Mahmudah ketaatan, ketundukan atas perintah Allah S.W.T sekaligus menjadi simbol prilaku besyukur. 

Disamping itu berkuban akan menghapus prilaku Mazmumah seperti sikap cinta dunia yang berlebihan, kikir, sombong dan sebaginya, terang Ramza.

Oleh sebab itu Ramza mengajak seluruh jajaranya untuk dapat menghayati berbagai hikmah dibalik pelaksanaan Ibadah Kurban, mudah-mudahan momentum Ibadah Kurban ini dapat menjadi jembatan bagi kita semua dalam meningkatkan ke-Imanan dan melahirkan sikap Taqwa pada zat pencipta.

Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H semoga segala amal ibadah yang kita lakukan akan menjadi ladang kebaikan bagi kita semua, simpul Ramza.

Menukuk Naharudin Plt Kasubag TU menjelaskan, bahwa kegiatan Ibadah Kurban dilingkungan Kemenag Lima Puluh Kota merupakan tradisi baik yang telah diwarisi dari waktu-kewatu. “Ini merupakan tradisi baik yang telah terbentuk semenjak lama dimana secara kolektif pegawai dan keluarga Kemenag Lima Puluh Kota melaksanakan Ibadah Kurban yang penyelengaranya dipusatkan di kantor.

Sebagaimana tahun-tahun yang lalu lanjut Alumni Candung ini, panitia Kurban akan mendistribuskan daging Kurban kepada masyarakat yang ada disekitar Kemenag Lima Puluh Kota. Untuk tahun ini kita perkirakan lebih kurang lima ratus kupon yang akan disebarkan kepada masyarakat umum, hal ini bertujuan agar insitusi Kemenag dapat hadir secara nyata di lingkungan sosialnya, terang Naharudin.

Dijelaskan pula bahwa sesuai dengan hasil rapat Panitia Kurban dengan peserta Kurban maka disepakti bahwa penyelengaraan ibadah Kurban akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 23 Agustus 2018 di halaman Kemenag Lima Puluh Kota. Oleh sebab itu hari ini panitia Kurban akan “basitungkin” untuk melakukan berbagi persiapan, dan saya optimisme kegiatan tersebut akan berjalan lancar dan sukses, pugkas Naharudin.(APP)