Kemenag. Bukittinggi Gelar Sosialisasi SIEKA

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi gelar sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan Unit kerja dibawahnya.

Kakan Kemenag kota Bukittinggi melalui Subag TU melaksanakan Kegiatan sosialisasi SI-EKA Tahap awal (Penyamaan Persepsi Dan Penyatuan Komitmen) bersama dengan Pejabat Eselon IV, Kepala KUA dan Kepala Madrasah serta Kaur TU di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi di Aula Kankemenag setempat Seni, 20/08/2018.

Kasubag Tata Usaha Kankemenag kota Bukittinggi H. Idrial dalam kesempatan tersebut menyampaiakan. "Sosialisasi SI-EKA dilaksanakan secara bertahap sampai tiap-tiap satker dan unit di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi. Kita di Jajaran Kankemenag Kota Bukittinggi sudah berkomitmen untuk terapkan aplikasi tersebut dalam rangka menunjang kinerja," tuturnya

Sementara itu dalam arahannya Kakankemenag Kota Bukittinggi menyampaikan "Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) maka perlu dilakukan sosialisasi tentang aplikasi baru yang harus diterapkan oleh seluruh Aparatur Kementerian Agama. Hal ini perlu dilakukan karena pada prinsipnya pelaksanaan regulasi kebijakan baru bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, sehingga bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," tandasnya.

Menurut H. Abrar ASN khususnya ASN Kemenag memiliki posisi yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tentunya harus memiliki kompetensi, profesionalitas dan integritas dalm mewujudkan terselenggaranya pemerintahan yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Aplikasi SI-EKA di Kementerian Agama sasarannya adalah kinerja ASN, karena sudah berbasis online maka kinerja harian dari seluruh ASN dapat diinput setiap harinya dan akan terkontrol langsung oleh atasannya langsung. "Penerapan aplikasi Si-EKA di jajaran Kanwil Kementerian Agama Sumbar sesuai himbauan bapak kakanwil di mulai bulan september mendatang sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai serta mengukur prestasi kerja pegawai," tuturnya. (sy)