Johni, Viral di Medsos, " Diundang Presiden RI Keistana Negara"


IMPIANNEWS.COM (Belu).

Aksi patriotik dan spontan terpanggil jiwa bocah yang sedan duduk dibangku
Johni Siswa SMP
sekolah SMP,   YOHANNES GAMA MARSEKAL LAU (Johni) yang memanjat tiang bendera demi mengibarkan Merah Putih di Kabupaten Belu, Atambua, NTT mendapat perhatian langsung dari Presiden Ir. Joko Widodo (JOKOWI).

Aksi peduli ini tanpa ada pikiran lainnya, saat upacara bendera HUT RI ke 73 tahun 2018, tali bendera putus, melihat kondisi ini tanpa ada aba-aba atau perintah  dari siapapun johni keluar dari barisan sekolahnya  dan berlari, lalu panjat tiang bendera yang tinggi dengan tujuan salah satunya, Bendera merah putih tetap  bekibar.

Tentu rakyat Kabupaten Belu  sangat berterima kasih pada Johni dengan jiwa dan semangat di miliknya tak merasa takut telah menyelamatkan daerahnya, kalau tidak ada dia jelas di media Sosial dan media lainnya sudah keluar kata- kata tak baik bagi penyelenggara Upacara HUT RI di Kab. Belu.

Johni Bersama kedua orangnya memenuhi undangan dari Presiden RI  Joko Widodo
Sehubungan dengan itu, Johni bersama kedua orang tuanya di undang Presiden RI Joko Widodo ke Istana Negara, inilah sebuah perjalanan hidup, semua di atur Allah, kita ini sebagai hambanya menjalani dengan baik, maka itu Allah memberikan pikiran untuk berpikir ke jalan yang di redhaiNYA.

Pagi ini, Johni dan orang tuanya telah  terbang ke Jakarta untuk bertemu Presiden di Istana Negara. Rombonan Johni akan dijemput di bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta oleh pengawal Istana Negara.
Setelah itu, Johni diagendakan langsung bertemu dengan Presiden Jokowi. 

Selain itu, Johni juga mendapat perhatian berupa bantuan dari beberapa kementrian. Misalnya, Kemenpora, Kemendikbud, Kemenkominfo, dan beberapa BUMN termasuk PLN maupun Pertamina serta Panglima TNI.
Dari Panglima TNI disiapkan beasiswa sampai perguruan tinggi.

Selain bantuan di atas, adik Johni juga mendapat Rp. 25 juta dari Pengacara Kondang Hotman paris hutapea.

Setelah bertemu Presiden Joko Widodo, adik Johni juga dijadwalkan menonton langsung pembukaan Asian Games di Jakarta.

SALAM SUKSES BUATMU JOHNI....
SALAM PERUBAHAN
(SUKARNO M. TULIMAU,

TAF CHANIAGO).