Walimurid Siap Usung SDN 46 Payakumbuh Jadi Yang Terbaik

Walimurid SDN 46 Payakumbuh giat hias lokal anaknya
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Kepala SDN 46 Payakumbuh sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipatif walimurid terhadap SDN 46 Payakumbuh dalam segala hal, demi tumbuh kembangnya sekolah dan prestasi dalam semua kompetisi. Jelang penilaian Akreditasi sekolah, ratusan walimurid menggelar goro bersama. Dengan penuh kesadaran walimurid menghias lokal anaknya bersama walikelas

Ungkapan terima kasih ini disampaikan kepala SDN 46 Payakumbuh, Hj. Irwani saat kita mendampingi walimurid dalam menghias sebuah lokal pada Selasa (10/07/2018) di sekolah ini.

" Kami sangat berterima kasih sekali kepada walimurid. Selama kami berdinas di sekolah ini, tingkat partisipatif sangat tinggi. Dalam memajukan sekolah, kami selalu mengajak rapat walimurid dalam mencarikan solusi masalah secara bersama-sama dengan komite.Kami tidak melakukan tekanan apalagi pungutan kepada walimurid, tengok saja walimurid lahirkan kesadaran sendiri untuk mempercantik lokal anak mereka didampingi walikelas. Pada Jumat tanggal 12 Juli 2018, SD kita akan didatangi Tim Simulasi Penilaian Akreditasi," ungkap Irwani.

Rika Handayani, salah seorang walimurid kelas VI.A kepada kami menerangkan bahwa menghias lokal anak ini adalah keputusan rapat dengan walikelas dalam rangka mendukung penilaian akreditasi dan adiwiyata. 

" Memang sepatutnya kita ikut dalam membangun sekolah sesuai kemampuan kita masing masing. Tidak perlu semuanya dipandang dan dinilai dengan uang, kan bisa dari ide dan tenaga. Intinya kebersamaan. Enam tahun anak kita di sekolahkan disini, apa sumbangsih yang dapat kita berikan ?, salah satunya dengan goro ini. Karena yang akan senang dalam belajar adalah anak kita. Lokal bersih, semua meja di beri taplak, bunga taman ditata. Yang penting lokal bersih adalah pendorong anak kita untuk belajar serius dan nyaman. hasil karya tangan anak kita juga tampilkan di dinding disamping gambar sains. Kami tegaskan bahwa apa yang kami lakukan bukan tekanan, tapi ini kesadaran yang sebelumnya kami mufakati, sehingga kita hanya melaksanakan secara bersama. Kita sengaja goro setelah anak pulang sekolah," terang Rika.

Kepala dinas pendidikan Kota Payakumbuh melalui Pengawas SD, Wandri yang kita hubungi di selulernya menyampaikan rasa apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi walimurid kepada sekolah.

" Tentnya kita sangat apresiasi, kalau dapat jangan hanya saat lomba saja. Silahkan hadir di sekolah, seperti untuk konsultasi kondisi PBM anak, rencana yang akan dilakukan secara bersama kedepan, meyampaikan usulan terbaik untuk sekolah. Sebagaimana yang tercantum dalam Tri Pusat Pendidikan, bahwa pendidikan dikelola oleh pemerintah, swasta dan masyarakat. Tiga unsur ini sangat menentukan keberhasilan. Mustahil keberhasilan pendidikan dapat diraih, tampa dukungan masyarakat dalam hal ini walimurid atau komite," sambut Wandri yang juga mantan Kepala SDN 46 Payakumbuh, sebelumnya.(ul)


Kepala SDN 46 Payakumbuh sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipatif walimurid terhadap SDN 46 Payakumbuh dalam segala hal, demi tumbuh kembangnya sekolah dan prestasi dalam semua kompetisi. Jelang penilaian Akreditasi sekolah, ratusan walimurid menggelar goro bersama. Dengan penuh kesadaran walimurid menghias lokal anaknya bersama walikelas

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.