Walikota Serahkan Bantuan Baznas Bagi Pedagang Pasar Padang Kaduduak

Walikota Riza Falepi serahkan bantuan kepada pedagang
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh - Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Serahkan bantuan uang Tunai dari Baznas Kota Payakumbuh untuk para pedagang kaki lima pada pasar Padang Kaduduak, Senin, (02/07/2018)

Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang di dampingi Kadis Koperasi dan UKM, Dahler, Camat Payakumbuh Utara, Nofriwandi, Wakil Ketua Baznas, Syafruddin dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, bantuan yang diberikan ini diprioritaskan kepada pedagang kaki lima yang kurang mampu, supaya terangkat pula kehidupan para pedagang kita ini,
"Memang tidak mudah, karena pasar kita ini masih baru dan belum ramai, mudah-mudahan dengan terusnya bapak/ibu berdagang disini kedepannya pasar kita ini makin ramai, "kata Walikota.

Kadis Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler mengatakan, dengan diterima bantuan dari Baznas ini, diharapkan kepada pedagang dapat bertahan dan terus berjualan di pasar Padang Kaduduak ini,
"Kita harap pedagang terus bertahan berjualan disini sehingga pasar ini bisa menjadi ramai dan eksis kedepannya,"harap Dahler.

Ditambah Dahler, jumlah penerima yang diusulkan ke Baznas sebanyak 46 pedagang, karena yang bertahan berdagang hanya berjumlah 38 orang, maka sesuai jumlah saja yang akan kita serahkan, 

"jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp. 1 juta per pedagang, bagi yang tidak hadir atau tidak berdagang hari ini, sekiranya mau berdagang kembali akan kita usulkan  lagi ke Baznas untuk diberikan bantuan dengan syarat harus berdagang kembali di pasar Padang Kaduduak ini, "ungkap Dahler. (ul)