Walikota Padang Mahyeldi TPQ-TPA Dapat Membentuk Karakter Generasi Muda Menjadi Kuat

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharulah, SP DT. Marajo, ketika memberikan  sambutan pada acara Haal Bi Halal dan bersilaturahmi dengan Badan Kerjasama (BKS) guru TPQ-TPA Kecamatan Padang Selatan 
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Taman Pendidikan Al-Qur,an (TPQ-TPA) merupakan wadah untuk membentuk karakter generasi muda Islami yang kuat,   jangan menjadi generasi yang lemah. 

Oleh karena itu orang tua harus memberikan perhatian khusus  perhatian ekstra kepada anak-anak, dan harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga tercipta generasi muda yang tangguh berguna bagi nusa dan bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharulah, SP DT. Marajo, ketika memberikan  sambutan pada acara Haal Bi Halal dan bersilaturahmi dengan Badan Kerjasama (BKS) guru TPQ-TPA Kecamatan Padang Selatan di Masjid Al-Fath Seberang Padang, Jum,at (6/7/18).

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan, Pemerintah Kota Padang akan berupaya menciptakan bagaimana supaya nilai pada MDTQ, TPQ-TPA menjadi nilai agama pada mata pelajaran di sekolah. 

Pemerintah Kota Padang berupaya, agar sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang ini untuk melakukan proses belajar mengajar 1 Shift, sehingga anak-anak lebih fokus beribadah, pagi sekolah dan sorenya ke TPQ-TPA. Semua guru agama bertanggung jawab terhadap hal ini.

Sekarang ini banyak fenomena-fenomena yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, seperti narkoba, hamil muda karena pergaulan bebas, LGBT dan lain sebagainya.“Hal ini akan merusak generasi muda sebagai penerus generasi harapannya bangsa,”terang Mahyeldi.

Demi mempersiapkan generasi yang berkualitas, itu makanya program 1821 yang diterapkan oleh Pemerintah Kota padang, menjadi acuan untuk mendidik masa depan mereka, sehingga anak-anak terkontrol, terawasi, lingkungan menjadi kondusif. 

“Kepada para guru TPQ-TQA saya menghimbau, agar lebih serius mendidik anak-anak kita, dengan Al-Quran,mudah-mudahan keimanan dan akhlak kita akan terjaga, lemah iman lemah fisiknya,”ujar Mahyeldi.

Yang terakhir Walikota Padang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Padang Selatan, yang telah memberikan hak suaranya pada pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu tanpa gaduh,”Pilkada telah selesai, mari kita bersama-sama membangun Kota Padang kearah yang lebih baik lagi,”imbuhnya.

Sementata itu ketua BKS TPQ-TPA Kecamatan Padang Selatan, Selamat Simbolon mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Padang, Bapak Camat serta Sekretaris Kecamatan Padang Selatan dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersedia hadir dalam acara ini, dan juga terima kasih kepada panitia yang telah bersusah payah melaksanakan acara Halal bihalal dan silaturahmi ini.”Semoga ini menjadi amal ibadah untuk kita semua,” sebut Walikota).(th)