Wagub Nasrul Abit, Sumbar Ingin Jadi Tuan Rumah MTQ Yang Inspiratif

Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela sela kegiatan menyampaikan, saat pemprov Sumbar di undang
IMPIANNEWS.COM (Medan). 

Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Datuak Malintang Panai menghadiri Lounching MTQ Nasional ke XXVII Tahun 2018 Sumatera Utara di Hotel Santika Dyandra Hotel Medan bersama dengan PJ Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo. 

Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela sela kegiatan menyampaikan, saat pemprov Sumbar di undang menghadiri Lounching MTQ ke XXVII tahun 2018 ini, bagian dari keikutserta Sumatera Barat masuk provinsi salah satu dari 4 daerah yang berminat jadi tuan rumah MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020 nanti. 

Kita masyarakat Sumatera Barat memang amat merindukan jadi tuan rumah MTQ tahun 2020, karena sudah 35 tahun sejak tahun 1983 Sumbar jadi tuan rumah. Momen tuan rumah MTQ ke XXVIII tahun 2020 bagi pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat adalah upaya mengelorakan kembali gairah membumikan Al Qur'an sebagai implementasi filosofi Adat Basandi Syarak,  Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) di era generasi milenial Sumbar saat ini. 

Al Qur'an adalah sumber kekayaan ilmu, inspirasi dan pedoman hidup bagi umat manusia. Membaca, mempelajari, memahami dan menghayati serta mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari - hari merupakan ibadah yang tak hingga dari Allah SWT. 

Jika setiap generasi Sumbar memiliki penghayatan Al Qur'an yang benar, maka pengaruh dan godaan globalisasi serta daya saing daerahkan akan dapat kita menangkan untuk kesejahteraan hidup masyarakat Sumbar sendiri, seru Wagub Nasrul Abit. 

Hadiri juga dalam kesempatan itu Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Forkopimda, beberapa pejabat dilingkungan Kemenag, Kakanwil, Pengurus LPTQ Sumut, Kepada OPD serta tokoh masyarakat Sumut. 

Wagub Nasrul Abit,  kita sangat berharap sekali  terpilihnya nanti Sumatera Barat sebagai tuan rumah MTQ Nasional Sumatera Barat yang memang ingin menjadikan Sumatera Barat sebagai Wisata Halal dan meningkatkan kecintaan dalam membaca dan meangungkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Kepada para dunsanak, masyarakat Sumbar baik di ranah dan di rantau, mari kita persiapkan diri kita Sumatera Barat sedini mungkin jadi tuan rumah MTQ yang baik dan inspiratif nantinya, harap Wagub Nasrul Abit Dt. Malintang Panai

Penyelenggaraan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 yang akan di adakan di Kota Medan pada tanggal 4 Sampai dengan 12 Oktober 2018.

seluruh perserta yang telah mendaftar dari seluruh indonesia yang akan meramaikan perhelatan akbar ini sehingga akan menghasilkan hafiz dan hafizah serta meningkatkan motivasi seluruh masyarakat Indonesia untuk membaca dan memuliakan Al-Quran.

Pada pembukaan MTQ Nasional ke XXVII di Medan Sumut nanti juga akan di tentukan juga untuk tuan rumah  pelaksanaan MTQ Nasional yang ke XXVIII tahun 2020 untuk saat ini sudah ada 4 Provinsi yang bersaing saat ini jadi tuan rumah, Kalteng, Kalsel,  Riau,  dan Sumbar. (tf)