Usai Menjenguk Warga, Brigadir Muhammad Hasan Donor Darah

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Mendapatkan kabar bahwa Ibu Eli Yuliza warga RT I RW I Baliak Kelurahan Payolansek yang sedang sakit bersalin dan dirawat di RSUD Adnaan WD, membuat jiwa Brigadir Muhammad Hasan terpanggil dan sontak bertolak menuju rumah sakit untuk menjenguk warga binaannya. Pada jam bezuk, Brigadir Muhammad Hasan hadir bersama sang istri tercinta (bhayangkari Polres Payakumbuh), Ny. Rahmi Hasan temui Ibu Eli Yuliza di ruang perawatan di RS kebanggaan warga Payakumbuh ini pada Jumat siang (6/07/2018).

" Bu Eli, bagaimana kabarnya. Sehatkan ? Si Kecilnya mana ?, tanya Hasan.

" E .. Pak Hasan, terima kasih telah menengok kita. Dalam masa pemulihan Pak. Kami bahagia sekali. Itu anak kita lagi bersama petugas," jawab Ibu Eli Yuliza yang akrab disapa Roza

"Semoga lekas pulih, Bu," sambung Ny. Rahmi Hasan sambil menyerahkan buah tangan.

" Kami mendo'akan mudah-mudahan ibu Roza dan anak yang baru dilahirkan diberikan kesehatan dan menjadi anak yang Sholehah, berbakti kepada nusa, bangsa, agama dan masyarakat," Hasan mendoakan.

Tak cukup sampai disitu, Bhabinkamtibmas Brigadir Hasan bersama Istri tercintanya, Ny. Rahmi Hasan melanjutkan dengan donor darah.

" Ya, kita bersua dengan salah seorang keluarga pasien dan kita tidak pandang siapapun mereka, yang penting bagaimana kita bisa memberikan manfaat kepada orang lain yang membutuhkan. Itupun selagi kita hidup. Menjalin tali asih bukan saja melalui kepedulian sosial, melalui sedekah dalam bentuk darah pun juga lebih baik. Intinya kita ikhlas lillahi ta'ala," sebut Hasan. 

" Pasien butuh darah golongan B, kebetulan kita B. Setetas darah yang disumbangkan akan bisa menyelamatkan jiwa pasien. Itulah rasa kemanusiaan. 

Bhayangkari Polres Payakumbuh, Ny. Rahmi Hasan menyebutkan bahwa dirinya sempat kaget saat diajak ke rumah sakit oleh suami, dan harus kenakan baju bhayangkari. 

" Awalnya saya sempat kaget, si Ayah ngajak ke rumah sakit dan mesti pakai baju seragam bhayangkari. E .. taunya menjenguk  warga. Kita sering mendampingi si Ayah dalam kemasyarakatan di daerah binaan. Tapi biasanya kita pakaian biasa aja. Namun kali ini si Ayah suruh tampil sesuai aslinya. Ya, tentunya kita patuhi lah," sebut Ny. Rahmi Hasan sambil senyum.

Disela kesibukan Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo, Sik, MH didampingi Kasat Binmas AKP H. Erman, SH. MH melalui Paur Humas IPDA H. Hendri Ahadi membenarkan kegiatan seorang bhabinkantibmas Hasan yang sangat peduli dan selalu berada ditengah masyarat. 

"Ya benar, Giat Polisi dan Bhayangkari Peduli Masyarakat, yang baru saja dilakukan Hasan telah kita terima laporannya. Dan tentunya kita bangga, semoga apa yang telah dilakukan dapat dicontoh yang lainnya. Bagaimana polisi itu dekat dengan warga," Paur Humas IPDA H. Hendri Ahadi membenarkan.

Lurah Payolansek Budi Kurniawan yang sedang dinas luar kota, saat kita hubungi diselulernya merasa bangga dengan aksi yang dilakukan Brigadir Hasan.

" Setahu kami, ini bukan aksi yang pertama dilakukan Pak Hasan, mungkin ini yang terekam media. Dalam menjalankan pembinaan terhadap warga, khususnya di Kelurahan Payolansek, bersama kami dan tokoh masyarakat tampa kenal lelah dalam bertugas. bagaimana situasi aman terkendalai di daerah binaan, selalu menjadi prioritas Pak Hasan. Mantap Pak Hasan," tandas Budi Kurniawan sore Jumat itu kepada media.(ul)

Mendapatkan kabar bahwa Ibu Eli Yuliza warga RT I RW I Baliak Kelurahan Payolansek yang sedang sakit bersalin dan dirawat di RSUD Adnaan WD, membuat jiwa Brigadir Muhammad Hasan terpanggil dan sontak bertolak menuju rumah sakit untuk menjenguk warga binaannya. Pada jam bezuk, Brigadir Muhammad Hasan hadir bersama sang istri tercinta (bhayangkari Polres Payakumbuh), Ny.Rahmi Hasan temui Ibu Eli di ruang perawatan di RS kebanggaan warga Payakumbuh ini pada Jumat siang (6/07/2018).

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.