Tradisi Meninggal Dunia Anak Nagari Pauh V Padang.

memperingati 44 hari telah di kuburnya saudara , andaitolan, orang tua dan sebagainya.
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Tradisi Masyarakat Pauh Kota Padang selalu di jaga kelestariannya, seperti acara tradisi kematian mulai di kuburkan, sampai 2 x 7 acara pemasangan batu mejan dipusara.

Saat ini sedang berlangsung memperingati 44 hari telah di kuburnya saudara , andaitolan, orang tua dan sebagainya.

Tradisi kematian ini sangat baik sekali terutama sekali sanak saudara, ninik mamak, urang sumando, ipa bosan hadir mengikut acara tersebut, sehingga tradisi ini perlu mendapat dukungan baik pemerintah dan semua elemen masyarakat.

Jadi salah satu tujuan acara tradisi yang dapat menyatukan seluruh unsur elemen masyarakat  terutama sekali sekaum dengan orang yang meninggal dunia.

Tradisi sampai 44 mengenang bahwa seorang saudaranya meninggal dunia 44 hari yang lalu, mengadakan acara zikir dan doa bersama segala amalnya, di kirimkan kepala Allah, untuk Almarhum  Semoga Allah menjabah doa tersebut, aamiinn.

Semoga tradisi kematian Nagari PAUH V Kec. Pauh Kota Padang, Sebagai alat pemenyatu untuk berkumpulnya seluruh sanak keluarga.

Hal itu, dapat di katakan menjadi tanggung jawab ninik mamak untuk menyatukan seluruh kaumnya, seorang ninik harus kreatif bila ada masalah di kaumnya untuk segera di selesaikan. (tf).
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.