THTSS, Brigadir Muhammad Hasan Bantu Warga Kurang Mampu

Brigadir Muhammad Hasan bantu warga kurang mampu
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Siapa yang tak kenal Brigadir Muhammad Hasan, Bhabinkantibmas Polres Payakumbuh yang cekatan dan tinggi rasa peduli sosialnya. Jangan ditanya pada orang terdekat, silahkan tanya pada warga daerah binaannya, yakni Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago dan kelurahan Payolansek serta kelurahan Talang. Selain raih prestasi juara II bhabinkantibmas tergiat di Sumatera Barat, Muhammad Hasan juga punya rasa kepedulian sosial yang tinggi.

Apa yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas yang satu ini patut diacunggi jenpol, pasalnya setiap hendak memasak nasi ia menyisihkan segenggam beras yang akan dibagikan kepada orang tidak mampu, hal tersebut sudah lama dilakukannya dalam rangka  melaksanakan kegiatan tiada hari tanpa silaturahmi dan sedekah (THTSS).

Pada Kamis (05/07/2018) Bhabinkamtibmas ini menyambangi Bapak Khoirul panggilan Bapak Ujang warga RT 02  RW IV Kelurahan Tanjuang Godang Sungai Pinago, yang mana bapak Ujang tersebut sudah mengalami sakit selama 6 bulan. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan sedekah beras 10 kg dan uang 200 ribu untuk membantu Bapak Ujang.

Adapun sedekah yang disalurkan Bhabinkamtibmas Brigadir Muhammad Hasan ini berasal dari kebiasaan menyisihkan segenggam beras setiap istrinya memasak untuk keluarga dan celengan uang recehan setiap belanja.

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam berkata manusia yang paling dermawan adalah orang yang suka bersedekah. Bantuan ini juga berasal dari sedekah donatur yang sengaja kita rangkul untuk membantu Pak Ujang. Alhamdulillah, warga ikut simpati”, ujar Hasan.

Melihat aksi yang dilakukan Brigadir Hasan, Lurah Tanjung Gadang Sei Pinago Seprianis, S. Sos yang kita hubungi di selulernya pada Kamis siang itu mengucapkan terima kasih.
" Terima kasih Pak Hasan, Bapak telah ikut membantu pemerintah kelurahan dalam meminimalisir dan menekan angka warga kurang mampu di kelurahan kita. Ya, kita akui masih banyak PR yang harus kita tuntaskan bersama, baik kondisi lansia, warga miskin dan anak putus sekolah. Tampa kebersamaan, mustahil tugas ini dapat kita tuntaskan," sebut Seprianis.

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo Sik.MH didampingi Kasat Binmas AKP H. Erman, SH. MM melalui Paur Humas Ipda H. Hendri Ahadi membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas Brigadir Muhammad Hasan yang selalu dekat dengan masyarakat dan suka bersedekah serta Berdakwah dimasjid dan mushalla. 

“Semoga kegiatan ini terus dilakukan olehnya, sehingga masyarakat merasakan manfaatnya”, tutup Hendri Ahadi.(ul)

Siapa yang tak kenal Brigadir Muhammad Hasan, Bhabinkantibmas Polres Payakumbuh yang cekatan dan tinggi rasa peduli sosialnya. Jangan ditanya pada orang terdekat, silahkan tanya pada warga daerah binaannya, yakni Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago dan Payolansek dan Talang. Selain raih prestasi juara II bhabinkantibmas tergiat di Sumatera Barat, Muhammad Hasan juga punya rasa kepedulian sosial yang tinggi.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.