Raih Penghargaan Top 100, Dirut BPR LPN Taeh Baruh, Edison : Ini Adalah Cambuk Untuk Terus Berkembang

Dirut BPR LPN Taeh Baruh, H. Edison
IMPIANNEWS.COM
Taeh Baruh, Kab. 50 Kota -- Pertengahan Tahun 2018, BPR LPN Taeh Baruh raih pengharagaan nasional sebagai bank berkinerja baik selama 3 tahun menurut Majalah The Finance (Info Bank). Dari sekitar 1800-an BPR/BPRS yang ada di Indonesia, BPR LPN Taeh Baruh berada di posisi 31 terbaik. Setidaknya ada 11 BPR di Sumbar raih pengharagaan pada Jum'at (29/06/2018). Dari 100 BPR se Indonesia, 10 % nya adalah BPR dari Sumatera Barat.

Meraih prestasi nasional ini, Dirut BPR LPN Taeh Baruh, H. Edison saat kami wawancarai di ruang kerjanya pada Jumat (06/07/2018) membenarkan bahwa dirinya yang langsung menerima penghargaan di Hotel Redtop Pecenong Jakarta yang diserahkan langsung Direktur Eksekutif Majalah The Finance / Info Bank, Eko B. Supriyanto. 

"Penghargaan kinerja baik BPR se Indonesia nasional, dari aspek aset dibawah 25 Milyar. Majalah tersebut mengklasifikasikan penilaian menjadi 3 aspek yaitu :
1. Top 100 untuk BPR/BPRS dengan aset diatas 100 milyar,
2. Top 100 untuk BPR/BPRS dengan aset antara 25 m hingga 100 m, dan 
3. Top 100 untuk BPR/BPRS dengan aset 25 m
Kita berada dalam penilaian nomor 3, setelah dipandang lolos dan memenuhi 5  indikator utama penilaian menurut Majalah The Finance, disamping penilaian yang dilakukan Ketua DPD Perbarindo, Sofyan Sara," sebut Edison

Direktur Eksekutif Majalah
The Finance / Info Bank, Eko B. Supriyanto
serahkan penghargaan
" Untuk poin nomor 3 ini,  bersama dengan kita juga turut raih penghargaan BPR Jam Gadang, BPR Muaro Bodi, BPR Beringin Saiyo, BPR Padang Kuning, BPR Mitra Dana Muaro Peiti dan BPR Tilatang Kamang. Di tahun 2017 lalu, kita juga raih penghargaan BPR yang tumbuh pesat 3 tahun untuk Tingkat Sumbar," imbuhnya.

Prestasi ini adalah cambuk bagi keluarga besar kita, bagaimana kita terus termotivasi untuk terus berkembang agar bisa lolos untuk penilaian nomor 2.

" Disamping terus mengembangkan sayap melalui sinergitas dengan masyarakat, disamping pengusaha, kita berharap Pemkab 50 Kota menambahkan saham, sebagai modal kita. Alhamdulillah, secara fisik bangunan, BPR LPN kita sudah repsentatif. Kemajuan ini menuntut kita untuk meningkatan SDM pegawai. Dan kita telah alokasikan dana 5 % untuk itu. Peningkatan SDM ini merupakan sebuah syarat yang harus kita penuhi.

Dari produk perbankan yang ada kita berupaya melakukan pengembangan dan pertumbuhan keuangan. Dengan nilai bunga antara 1 hingga 1,5 % per bulan, setidaknya kita sudah berupaya mengembangkan wilayah kerja yang biasanya hanya seputaran Kec. Payakumbuh dengan Nagari Taeh sebagai basisnya. Kini kita sudah jajal Kec. Guguk, Kec. Suliki dan Kec. Mungka. Semoga kedepan BPR LPN semakin maju," tandas Edison.

Bukan hanya kebanggaan internal dan civitas BPR LPN Taeh Baruh yang merasakan bangga, tapi prestasi ini juga kebanggaraan warga Nagari Taeh. Sebagaimana diungkap Walinagari Safri. 

"Luar biasa. Kita turut bangga dengan prestasi itu, ditengah sulitnya disituasi keuangan secara nasional, BPR LPN bisa tumbuh. Kita berharap masyarakat turut bangga dengan keberadaan BPR kita ini dibuktikan dengan konstribusi mutualisme," sambut Safri. (ul)

Pertengahan Tahun 2018, BPR LPN Taeh Baruh raih pengharagaan nasional sebagai bank berkinerja baik selama 3 tahun menurut Majalah The Finance (Info Bank). Dari sekitar 1800-an BPR/BPRS yang ada di Indonesia, BPR LPN Taeh Baruh berada di posisi 31 terbaik. Setidaknya ada 11 BPR di Sumbar raih pengharagaan pada Jum'at (29/06/2018). Dari 100 BPR se Indonesia, 10 % nya adalah BPR dari Sumatera Barat.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.