Posyandu Kemuning Wakili Payakumbuh di Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumbar 2018

Kabid PPKB, Usfa Haryanti pimpin rakor persiapan lomba kader posyandu berprestasi 
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) diwakili Kabid PPKB, Usfa Haryanti didampingi moderatornya Irfan buka secara resmi pimpin rapat koordinasi lintas OPD pada Selasa (10/07/2018) di aula DP3AP2KB, terkait persiapan peninjauan lapangan yang akan dilaksanakan dinas kesehatan provinsi Sumatera Barat di Posyandu Kemuning Kelurahan Tanjung Pauh pada tanggal 25 Juli 2018 mendatang. Kader Posyandu Kemuning Fasra Endika berhasil lolos dalam esposes kader posyandu berprestasi di Padang 7-8 Mei 2018 lalu, dan akan mewakili Kota Payakumbuh dalam lomba Posyandu berprestasi Tk. Sumbar tahun 2018. Ditunjuknya Posyandu kemuning berdasarkan Surat Sekdaprov Nomor : 411.2/416/DPMD-2018 tertanggal 6 Juli 2018.

Memimpin rakor yang dihadiri sekitar 30 perwakilan Lintas OPD ini, Usfa Haryanti menerangkan bahwa perlunya sinergitas lintas OPD untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dirasa penting jelang kedatangan tim penilai provinsi.

" Mendapatkan prestasi merupakan sebuah kebanggaan, kebanggaan itu butuh perjuangan, perjuangan butuh persiapan. Dan hal inilah yang akan kita bincangkan kesempatan rakor ini. Kami harapkan kerjasama dan kerja keras semua unsur terkait dibawah koordinir Walikota Payakumbuh melalui Kepala DP3AP2KB bersama Camat Payakumbuh Barat dan jajaran. Peserta yang hadir saat ini adalah unsur terkaitnya, saling terintegrasi, termasuk kementerian agama yang akan memberikan binaan terkait agama dan penanaman budi pekerti. Unsur terkait ini selanjutnya akan berkonstribusi dalam pengadaan data, perlengkapan peralatan penunjang. Selain dokumen pokok 7 meja posyandu posyandu ditambah dengan langkah 5 kegiatan posyandu, perlu dukungan data, banner, lefled yang terintegrasi dari OPD terkait, termasuk program Posyandu terintegrasi Paud dan BKB. Data pendukung dari forikan, PKH dan koperasi juga sangat mendukung. Dengan telah sinerginya semua OPD terkait tadi, insyaallah kita bisa tampil sebagai pemenang," papar Usfa Haryanti.

Dilanjutkan, "Kita juga akan tampilkan produk UMKM yang dihasilkan kelompok UP2K kelurahan setempat, ibaratnya semi pameran. Untuk lebih matangnya persiapan kita akan gelar peninjauan lapangan pada Jumat (13/07/2018), diharapkan semua yang hadir dalam rakor ini di kantor lurah Tanjung Pauh, tampa perlu diundang lagi," pungkas Usfa Haryanti.

Terpisah, Ketua LPM Kelurahan Tanjung Pauh, Abrar menyatakan bahwa masyarakat siap mendukung dan mengantarkan kader Posyandu Fasra Entika untuk menjadi pemenang dalam Lomba kader posyandu berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat.

" Kita bersama masyarakat tentunya bangga dengan prestasi saudara kita Fasra Entika, dan kita siap mendukung dibawah koordinator pemerintah, tentunya," ucap Abrar.

Hal senada juga disampaikan kader posyandu Fasra Entika. " Untuk menjadi terbaik kita telah berupaya berjuang sekuat tenaga. Alhamdulillah 5 besar telah diraih kota payakumbuh. Untuk menjadi yang terbaik, kami secara pribadi sangat butuh dukungan semua pihak, baik Pemko, DPRD, pemerintah kecamatan dan kelurahan, masyarakat Tanjung Pauh bersama karang taruna. Mohon doanya semoga kita bisa jadi juara," sambut singkat Fasra Entika didampingi Ketua Karang Taruna Bhakti Utama Yulidarnis.(ul)

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) diwakili Kabid PPKB, Usfa Haryanti didampingi moderatornya Irfan buka secara resmi pimpin rapat koordinasi lintas OPD pada Selasa (10/07/2018) di aula DP3AP2KB, terkait persiapan peninjauan lapangan yang akan dilaksanakan dinas kesehatan provinsi Sumatera Barat di Posyandu Kemuning Kelurahan Tanjung Pauh pada tanggal 25 Juli 2018 mendatang. Kader Posyandu Kemuning Fasra Endika berhasil lolos dalam esposes kader posyandu berprestasi di Padang 7-8 Mei 2018 lalu, dan akan mewakili Kota Payakumbuh dalam lomba Posyandu berprestasi Tk. Sumbar tahun 2018. Ditunjuknya Posyandu kemuning berdasarkan Surat Sekdaprov Nomor : 411.2/416/DPMD-2018 tertanggal 6 Juli 2018.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.