Peringatan Bhayangkara ke 72, Irfendi Arbi : Terima Kasih Atas Kerja Keras Polri

Kapolres Lima Puluh Kota, Haris Hadis giat pengecekan pasukan
IMPIANNEWS.COM
LIMAPULUH KOTA -- Kepolisian Resort Kabupaten Limapuluh Kota mengelar peringatan upacara HUT Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres, Sarilamak, Kecamatan Harau, Rabu (11/07/2018). Pada peringatan HUT Bhayangkara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kinerja polri di wilayah hukum Kabupaten Limapuluh Kota.

"Atas nama pemerintah daerah, kita mengapresiasi kerja keras dan kinerja kepolisian di Kabupaten Limapuluh Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama ini,"ujar bupati kepada wartawan, Rabu (11/07/2018)

Pada usia yang ke 72 ini, Polri terus menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi guna mendukung terwujudnya pembangunan dan keamanan Nasional di daerah itu. Menurutnya, khusus untuk kabupaten Limapuluh Kota selama ini pencegahan konflik, pemberantasan premanisme, dan pemberantasan narkoba telah berhasil diminamilisir anggota kepolisian.

"Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang satbil dan kondusif. Dapat kita lihat, selama ini kepolisian sukses mewujudkan pencegahan  kejahatan konvesional seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta kelancaran lalu lintas,"tambah bupati.

Bukti nyata kinerja kepolisian, sebut Irfendi lagi, terlihat disaat momen ramadhan idul fitri 1439 Hijriah kemaren, selama ramadhan alhamdulilah Kamtibmas kondisif, dan pihak kepolisian mampu mengurai kemacetan dengan mudik yang lancar, sehingga masyarakat merasa aman.

"Dengan adanya rekayasa lalu lintas yang dilakukan pihak kepolisian, kepadatan yang biasanya terjadi di jalan raya lintas provinsi menuju gerbang Harau dapat diatasi, pengunjung yang menuju objek wisatapun lancar,"tutur Irfendi Arbi.

Kesempatan itu, Irfendi juga mengucapkan apresiasi dan terimakasihnya atas rangkain kegiatan bhakti sosial dari pihak kepolisian terhadap masyarakat di daerah itu, termasuk mdalam mengadakan berbagai ivent olahraga dan hiburan kepada masyarakat.

"Banyak kegiatan bhakti sosial yang digelar pihak kepolisian seperti sunat masal dan pengobatan gratis dan kegiatan sosial lainnya, ini bukti kecintaan polisi kepada rakyat, ini membuktikan polri bukan hanya penegak hukum saja tapi juga memiliki sisi humanis,"katanya.

Terakhir, Irfendi juga berpesan agar seluruh komponen dan elemen masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kekompakan demi terwujudnya situasi dan kondisi yang aman, tentram dan damai menuju masyarakat Limapuluh Kota yang sejahtera. 

"Mari bersama kita wujudkan situasi aman didaerah ini, selamat HUT Bhayangkara ke 72,"pungkasnya. (ul)