Payakumbuh Boyong Juara Umum FLS2N Tingkat Sumbar 2018

Uforia Kabid Dikdas bersama kepala sekolah atas perolehan juara umum
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Kota Payakumbuh boyong Juara Umum pada  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTs Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Di tingkat SD/MI Payakumbuh meraih 3 medali emas dan 1 perunggu. Sebelumnya, FLS2N untuk tingkat SMP/MTs Payakumbuh juga meraih Juara Umum, dengan perolehan 2 Juara I dan 2 Juara II.

FLS2N setingkat SD/MI yang berlangsung tanggal 12 s/d 15 Juli 2018 dipusatkan di Hotel Razaki Bypass Padang. Sebelumnya telah diawali untuk tingkat SMP/MTs yang telah dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Burhasman pada Senin (09/07/2018) didampingi Kadiknas Kota/Kab se Sumbar.

Tingkat SD/MI, laga yang berlangsung selama 3 hari memperlombakan cabang tari, pantomim, gambar bercerita dan nyanyi solo diikuti siswa yang mendominasi dalam FLS2N yang sebelumnya telah unggul di daerah, dan menjadi perwakilan daerah untuk tingkat provinsi.

Kabar gembira ini kami dengar langsung dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh AH Agustion pada Sabtu Siang (14/07/2018) melalui Kabid Diknas, Tavril Samry didampingi Kasi Kur SD Hasrinaldi dan Kasi Kur SMP Samrizal.

" Alhamdulillah, Kota Payakumbuh meraih Juara Umum FLS2N Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Ini adalah berkat kerja keras dan kerjasama kita semua. Berkat dukungan moril dan sprituil, siswa kita tampil unggul dengan menyisihkan lawan laganya dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat provinsi," terang Tavril Samry bangga.

Berikut nama siswa yang meraih medali FLS2N di tingkat SD/MI :
  1. M. Ihsan Ramadhani siswa SDN 02 Payakumbuh sumbangkan Juara I (medali emas)  di cabang pantomim.
  2. Juara I cabang tari bergrup diraih grup tari dari SDN 61 Payakumbuh
  3. Iman Nur Hakim siswa SDN 37 Payakumbuh raih Juara I di cabang gambar bercerita, dan
  4. Dzakia Amirah siswa SDN 24 Payakumbuh raih Juara III untuk cabang nyanyi solo.


Sebelumnya, Kota Payakumbuh juga telah meraih Juara Umum fls2n tingkat SMP/MTS tahun 2018. 

Berikut nama siswa yang meraih medali :
1. M. Rayhan Jodi siswa SMP islam Raudhatul Jannah raih Juara I di cabang desain poster,
2. Indah Fajar Lestari siswa SMPN 1 Payakumbuh raih Juara I di cabang cipta puisi,
3. Darma Wangsa siswa SMP Islam raih Juara II di cabang Nyanyi solo song SMP, dan
4. Juara II Tim seni musik karawitan oleh tim dari  SMPN 4 Payakumbuh.

"Keberhasilan ini secara langsung telah kita laporkan kepada Walikota Payakumbuh dan Kepala Dinas Pendidikan. Tentunya kebahagian ini merupakan beban kita bagaimana kita bisa menyiapkan dan melestarikan kontingen secara maksimal. Dan kita akan siapkan anggaran untuk itu," beber Tavril Samry.

Kepala SDN 02 Payakumbuh, Ideswal
Kita sangat bangga, siswa kita telah mampu mengharumkan nama daerah. Dari 4 cabang FLS2N, Payakumbuh meraih 3 emas dan 1 perunggu. Tahun lalu kita juga raih juara umum, dan preatasi itu kembali berlanjut tahun ini. Alhamdulillah," terang Ideswal yang akan mewakili Sumbar di lomba Kepala SD Berprestasi Tingkat Nasional Bulan Agustus mendatang.

Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Defi Marlitra
" Kita sangat bangga dengan prestasi anak-anak kita yang telah mampu meraih 2 Juara I dan 2 Juara II FLS2N SMP/MTs Tingkat Sumbar, salah seorang yang meraih Juara I adalah siswa kita dari cabang cipta puisi. Selanjutnya kita akan optimalkan TCnya. Ndak ado kayu jonjang dikapiang. Yang penting siswa kita mampu tampil baik di FLS2N di Makasar seputaran Bulan Agustus 2018 ini," sebut Defi Marlitra yang baru siap menghadiri rapat dengan Kemendikbud di Pekanbaru terkait rehab gedung 2018 untuk Sekolah Rujukan Nasional.(ul)