P4GN, Kepala BNN Provinsi Sumbar Temu Ramah dengan Walikota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh - Pemko Payakumbuh komit dalam mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) memberantas penyalahgunaan Narkoba. Komitmen tersebut salah satunya tertuang dalam dukungan anggaran untuk kegiatan-kegiatan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

“Kita rencanakan, dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pencanangan Kelurahan Bebas Narkoba. Tahap awal dilakukan di kelurahan yang ada di Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Utara,” ungkap Walikota

Payakumbuh dalam pertemuan dan dialog dengan Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat, Brigjen. Pol. Drs. Khasril Arifin, di Ruang Kerja Walikota Payakumbuh, Selasa (31/07/2018).

Pertemuan ini dihadiri oleh, Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Firdaus ZN, Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP. Endrastyawan Setyowibowo. Kajari Payakumbuh Nur Tamam, dan Perwakilan dari Dandim Limapuluh Kota, Mayor Inf MD. Glinting, Sekdako Payakumbuh Benni Warlis Asisten II Amriul Dt Kirayiang dan Kepala Kantor Kesbangpol Ifon Satria Chan. 

Walikota Riza mengungkapkan, dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, harus melibatkan sebanyak mungkin pihak. Masyarakat secara umum, TNI, Polri, Kejaksaan dan unsur lainnya.

“Kita harus saling berkoordinasi, saling jaga, sehingga memudahkan aparat dalam pemberantasan Narkoba,” tambah Riza.

Sesuai Surat Edaran Menpan & RB Nomor 50 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekorsor Narkotika di Lingkungan Instansi Pemerintah, Pimpinan Instansi Pusat dan Daerah harus melakukan langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika.(rel/ul)