Laka Lantas di Kandang Ampek, Ratusan Kenderaan Terjebak Macet

IMPIANNEWS.COM (Padang Pariaman). 

Macet tak bisa dihindari pasca laka lantas antara sebuah mini bus innova dengan sebuah truk fuso pembawa minyak sawit di Jorong Guguak Kandang Ampek Kec. 2x11, Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman, Ahad pagi (15/07/2018). Laka lantas ini menyebabkan ratusan kenderaan menuju dan dari Kota Padang,  mesti terjebak dalam kemacetan sekitar 1 jam.

Tampak kedua kenderaan itu mengalami ringsek dan tidak bisa dijalankan. Untuk pertolongan pertama, tampak aparat kepolisian dari Polsek Sicincin dan Satlantas Polres Pd. Pariaman membawa korban ke Polindes yang tidak jauh dari TKP. 

Untuk penyidikan sementara, kedua kenderaan itu diderek ke pos satlantas di Lubuk Alung.

Kapolres Padang Pariaman melalui Kasat Lantas Iptu Yuliadi yang langsung meninjau ke lokasi menghimbau pengemudi untuk senantiasa berhati-hati di jalan raya.

" Kami tetap menghimbau agar pengendara berhati-hati, kalau ngantuk mbok ta istirahat dulu. Karena cuaca yang mayoritas hujan, membuat mata cepat lelah. Sedikit saja lengah, laka dan maut menghadang kita. Waspadai juga daerah rawan longsor. Tetap utamakan selamat," imbau Kasat Lantas.

Sementara di seputaran kawasan hutan hujan (Malibo dan Lembah Anai) Sumatera Barat juga tampak beberapa titik longsor kecil, namun tidak tampak mengganggu arus lalu lintas.(ul)