Khatam Alquran dan Wisuda Iqra di TPQ-TQA Masjid Jannatul Mukmin Terciptanya Generasi Alqurani

Pemko Padang mengapresiasi upaya-upaya terhadap peningkatan keagamaan bagi generasi muda.
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pemerintah Kota Padang terus mengapresiasi upaya-upaya terhadap peningkatan keagamaan bagi generasi muda. Untuk ini sudah banyak program yang diluncurkan oleh Pemko di sertai motivasi-motivasi lainnya.

Upaya ini tentu demi terciptanya generasi qurani di kota ini. Sehingga mereka terbebas dari hal-hal yang mengganggu dan merusak lainnya. 

Hal itu disampaikan  Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Padang Timur Ardisal sewaktu mewakili Walikota Padang saat membuka Khatam Alquran dan Wisuda Iqra angkatan ke-1 TPQ-TQA Masjid Jannatul Mukmin, Kubu Dalam Parak Karakah, Padang Timur, Minggu pagi (1/7).

Ardisal mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik diselenggarakannya Khatam Alquran dan Wisuda Iqra di TPQ-TQA Jannatul Mukmin kali ini. 

"Karena kegiatan ini di samping memotivasi santri juga dalam rangka mencetak generasi muda yang cinta Alquran. Semoga lebih meningkat lagi ke depannya," imbuhnya.

Kepala TPQ-TQA Masjid Jannatul Mukmin Darwin Eka Putra menyebut, dalam Khatam Alquran kali ini diikuti sebanyak 15 orang dan Wisuda Iqra 8 orang dari total seluruh peserta didik berjumlah 117 orang.

"Kita bersyukur dan bangga peserta didik di TPQ-TQA ini mampu melaksanakan Khatam Alquran dan Wisuda Iqra dengan baik. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan lebih ditingkatkan lagi ke depan," harapnya.

Ketika ditanyai seputar program keunggulan dari TPQ-TQA yang ia pimpin Darwin mengatakan ada beberapa keunggulan-keunggulan. Diantaranya telah terakreditasi A, lalu Terbaik III tingkat Kota Padang dan memiliki guru yang profesional dengan kualifikasi pendidikan tertinggi tamatan S2.

"Alhamdulillah, kita suda memiliki fasilitas gedung belajar lengkap dan representatif sehingga proses belajar menjadi aman dan nyaman. Untuk program TPQ-TQA di samping baca tulis alquran anak didik juga ditempa hafizh Alquran, seni baca Alquran dan lain sebagainya," tukuknya. (th)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.