Kepala BPS Payakumbuh, Yon Andri Lantik Kasi Statistik Distribusi

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Payakumbuh Yon Andri, SE
lantik Firdaus sebagai Pejabat Pengawas
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Payakumbuh Yon Andri, SE lantik Firdaus, SST,MI sebagai Kasi Statistik Distribusi yang akrab disebut Pejabat Pengawas di aula lantai ii gedung bps yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Bulakan Balai Kandih, Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, Kamis (05/07/2018) dengan petugas Rohaniawan Nur Hidayat dari Kankemenag Kota Payakumbuh.

Dilantiknya Firdaus berdasarkan Surat Keputusan Kepala BPS Provinsi Sumatera Barat, Sukardi Nomor :  0608001/1300/KPG Tahun 2018 yang ditandatangani di Padang tanggal 8 Juni 2018. Pelantikan ini dihadiri Kasubbag, Kasi dan staf yang ada dijajaran BPS Kota Payakumbuh.

"Saudara Firdaus, dilantiknya saudara merupakan amanah negara. Karena saudara dipandang cakap, mampu dan berkompetensi dalam bidang pengawasan, istilah lain right man on right competention on right job and right specification. Di dalam sumpah jabatan yang Saudara ucapkan terkandung tugas dan tanggungjawab yang akan Saudara pertanggungjawabkan kepada negara  dan Tuhan Yang Maha Esa," sebut Yon Andri.

Usai melakukan pelantikan dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan, berita acara pelantikan dan fakta integritas, yon andri sampaikan pesan bahwa sejak reformasi birokrasi digulirkan ada STATCAP CERDAS (statictical capacity change and reform development of statistic) yang merupakan presticius dan ambisius yang menjadi tuntutan di lingkungan BPS. Sejak ditetapkannya misi misi BPS yang mutahir, nilai inti bps serta kode etik BPS yang harus dimiliki insan BPS.

"Visi BPS yang mutahir adalah sebagai Pelopor Data Terpecaya Untuk Semua ditunjukkan dengan penyajian data, tapi butuh kevalidan, data berkualitas dan kepercayaan pengguna data adalah prioritasnya. Penuh jaminan keakurasian,"  tegas Yon Andri.

Terakhir, "perlu Saudara sadari, dalam menjalankan amanah negara, Saudara dituntut Profesional, Integritas dan Tanggungjawab. Bekerjalah secara tim bukan silo-silo (pilih-pilih, red). Karena sukses lembaga tergantung pada team work yang solid, sesuai beban tugas dan tanggungjawab yang diembankan negara melalui pimpinan," pungkas Yon Andri.

Pelantikan Kasi Distribusi Statistik yang lebih dikenal dengan Pejabat Pengawas ditutup dengan doa dan penyampaian ucapan selamat yang diawali Kepala BPS Payakumbuh diiringi Kasubbag, Kasi dan staf.

Terpisah, Firdaus yang kita wawancarai di ruang kerjanya menyampaikan terima kaaih kepada Kepala BPS Payakumbuh yang telah mempercayai dirinya mengemban jabatan ini.

" Dulu saya menjabat jadi PDS di BPS Kab. Tanah Datar dan ini jabatan baru bagi kami, usai menjalani tugas belajar S2 di ITB. Mohon dukungan dan kerjasamanya. Kami akan pelajari mendalam job tugas ini. Secara tim, Kami akan targetkan rutinitas kerja, sehingga dapat tuntas sesuai jadwalnya,  termasuk koordinasi lintas sektoral," sebut singkat Firdaus, pejabat kelahiran Lundang Nagari Panampuang Kec. Ampek Angkek pada 7 Februari 1986, ini. (ul)

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Payakumbuh Yon Andri, SE lantik Firdaus, SST,MI sebagai Kasi Statistik Distribusi yang akrab disebut Pejabat Pengawas di aula lantai ii gedung bps yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Bulakan Balai Kandih, Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, Kamis (05/07/2018) dengan petugas Rohaniawan Nur Hidayat dari Kankemenag Kota Payakumbuh.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.