Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Memulai Manasik Haji Tingkat Kecamatan

H. M. Arsyad menyampaian bahwa manasik Haji Tingkat Kecamatan tersebut akan digelar selama delapan hari dengan diikuti oleh para Jamaah Calon Haji  Kota Bukittinggi 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittingi Sabtu, 07/07/2018 menggelar manasik haji tingkat Kecamatan secara serentak melalui Tiga Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Bukittinggi yaitu KUA Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, KUA Kecamatan Guguk Panjang dan KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Bukittinggi H. M. Arsyad menyampaian bahwa manasik Haji Tingkat Kecamatan tersebut akan digelar selama delapan hari dengan diikuti oleh para Jamaah Calon Haji  Kota Bukittinggi berdasarkan domisili di sekitar KUA terdekat. 

"Kemenag melalui Kantor Urusan Agama se-Kota Bukittinggi mengadakan manasik Haji bagi jamaah yang berdomisili di sekitar KUA masing-masing. Manasik ini digelar selama delapan hari dimulai hari ini 07 Juli 2018 serentak," tuturnya.

Terkait dengan hal tersebut H. M. Asyad mengimbau agar Jam'ah Calon Haji Kota Bukittinggi yang akan berangkat tahun ini agar mengikuti kegiatan manasik tingkat kecamatan tersebut.

 "Manasik haji sangat penting untuk diikuti Jama'ah Calon Haji karena bertujuan untuk mempermantap ilmu yang sudah didapat dari KBIH masing-masing. Para Jama'ah Calon Haji dianjurkan untuk mengikuti manasik di KUA sesuai dengan domisili masing-masing, mengingat manasik ini perlu diikuti untuk mempermantap persiapan kita jelang menunaikan ibadah haji," ujarnya

Setelah pelaksanaan manasik di tingkat Kecamatan 16 Juli 2018 akan ditutup dengan manasik haji tingkat Kota Bukittinggi sebagai persiapan terakhir para calon jamaah sebelum masuk asrama haji. 

"Setelah manasik di tiap KUA, khusus Kemenag Kota Bukittinggi akan  mengadakan manasik haji terakhir yang rencananya digelar tanggal 16 Juli 2018 sebelum jamaah masuk asrama haji,"  katanya (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.