Jadwal 23 Juli MTQ Tigo Nagari

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tigo Nagari  dijadwalkan pada tanggal 23 Juli 2018 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tigo Nagari Ilfa Jasri, S.SosI usai rapat pembentukan tim kerja, jadwal dan tempat berlangsungnya lomba di aula Kantor Camat setempat Senin (2/7).

Dikatakannya, kepastian agenda MTQ yang terselenggara setiap tahun tersebut berdasarkan hasil rapat kerja LPTQ kecamatan bersama mulai perangkat pemerintah kecamatan, nagari, muspika serta tokoh-tokoh masyarakat Tigo Nagari.

“Insya Allah dipusatkan di Nagari Ladang Panjang sebagai tuan rumah tahun ini”, ungkap Jasri.

Lebih lanjut pejabat yang baru saja dikarunia anak yang ke enam itu menyampaikan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan nantinya akan memusabaqahkan tujuh cabang yaitu Tilawah, Tartil, MSQ, MFQ, Khutbah Jumat, Bintang Qasidah dan Tahfiz Quran 1 dan 5 juz.

Dirinya bersama Camat H.Darmawi berharap MTQ Tigo Nagari kali ini dapat terlaksana sukses dan sesuai dengan target yang direncanakan. Dari even tersebut muncul duta-duta kafilah untuk mengikuti musabaqah tingkat Kabupaten Pasaman yang juga dijadwalkan pada tahun ini.

Jasri mengatakan turut memperanaktifkan delapan orang penyuluh agama Islam non PNS untuk membantu mempersiapkan penyelenggaraan serta penyiapan kafilah kecamatan.

Dari MTQ nantinya, ia berharap tidak hanya sukses pelaksanaan tetapi yang tidak kalah penting adalah sukses dalam hal pembumian al quran, mengarahkan masyarakat dan para generasi untuk cinta terhadap kitab suci sehingga dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupannya sehari-hari.
“Moga-moga MTQ sukses terlaksana dan mohon dukungan seluruh elemen yang ada di ranah ini”, pintanya. (suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.