Irfendi Arbi Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Irfendi Arbi dinilai memiliki komitmen dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi bakal menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2018 yang direncanakan akan diserahkan Presiden RI Joko Widodo dalam rangkaian acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/7/2018).

Sebagaimana surat Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Nomor : 2251/HL.102/02/2018 tanggal 8 Juni 2018, perihal : penerima tanda kehormatan dan penghargaan bidang KKBPK Tahun 2018.

Irfendi Arbi dinilai memiliki komitmen dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Hal itu terlihat dari alokasi anggaran daerah untuk program KKBPK, serta kebijakan kepala daerah yang mendukung dan memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan keluarga, menekan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan cakupan Keluarga Berencana di daerah ini.

Selain itu, Irfendi juga diketahui mempunyai kepedulian besar terhadap program-program Kampung KB yang tersebar di 13 kecamatandi Kabupaten Limapuluh Kota.

Sejumlah tokoh masyarakat mengapresiasi Bupati Irfendi Arbi yang terus mengibarkan nama Limapuluh Kota di tingkat nasional. Mereka berharap dan mendukung untuk lebih memajukan daerah ini ke depannya.

“Saya atas nama masyarakat mengapresiasi keberhasilan Bupati Irfendi Arbi memperoleh Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana. Semoga ke depan Limapuluh Kota semakin berjaya di kancah nasional,” ungkap Wakil Ketua LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota Z Dt. Rajo Mangkuto, M.Pd kepada wartawan di Bukik Limbuku, Rabu (04/07/2018).

Dt. Rajo Mangkuto yang juga Ketua Tarbiyah Perti Kabupaten Limapuluh Kota itu juga berharap, penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus meningkatkan program kependudukan, guna memperbaiki kualitas hidup manusia di Kabupaten Limapuluh Kota

Senada Ketua BAMUS Kenagarian Guguak Fakhri Dt. Sumu juga mengaku bangga atas perolehan Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut.

 “Luar biasa, Bupati Irfendi Arbi terus menunjukan kebolehan daerah ini. Kita tentu bersyukur atas prestasi ini, dan mendukung berbagai upaya Bupati dalam membawa kebaikan bagi Kabupaten Limapuluh Kota ke depannya,” tutur Fakhri yang dihubungi secara terpisah di Guguak.

Keterangan Kepala DPPKBP3A Kabupaten Limapuluh Kota Hj. Yeni Elvi, S.St, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan dari pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

 “Alhamdulillah, kita bersyukur akan mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut. Ini adalah prestasin masyarakat, karenanya saya berterimakasih kepada masyarakat, karena penghargaan yang diterimanya itu tidak lepas dari peran masyarakat dan berbagai pihak terkait dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Bupati Irfendi Arbi ketika dimintai keterangannya.

Selain Irfendi Arbi, peringatan Harganas itu juga akan diikuti KB Lestari 15 tahun pasangan Mulyadi dan Leni Yulia Hasan, S.Pd Nagari Sungai Talang Kecamatan Guguak, serta duta orang tua hebat yang diikuti oleh Usrizal dan Widia Astuti beserta anaknya. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.