HUT Polri Ke 72 tahun 2018, Kapolres Payakumbuh Bacakan 5 Pesan Presiden

Selamat HUT Polri Ke 72 Tahun 2018
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Bertempat di lapangan apel Mapolres Payakumbuh, Rabu (11/07/2018) berlangsung peringatan HUT PolriKke 72 Tahun 2018. Kapolres Endrastiawan Setyowibowo bertindak sebagai Irup dengan Komandan Kanit Regiden Rama Prawira. Peringatan HUT Polri diawali dengan pengecekan pasukan oleh Irup. Acara ini tampak dihadiri Walikota, Riza Falepi, Ketua DPRD, YB. Dt Parmato Alam, Dandim 0306/50 Kota, Solikhin, Danyon 131/BS, Dandenzipur II Padang Mengatas, Kepala Kankemenag, Forkopimda dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Endrastiawan Setyowibowo bacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo. Disamping mengucapkan selamat ulang tahun,  Presiden Jokowi sampaikan terima kasih karena jajaran polri telah maksimal menjalankan Tri Brata Polri. 

Dibacakan Kapolres, diusia 72 tahun, Polri mampu menciptakan keamanan dan situasi kondusif di Indonesia mulai dari Miangas hingga Pulau Rote, termasuk yang bertugas di luar negeri. Polri sukses dalam pengamanan Ramadhan 2018, arus lebaran serta pemilu serentak di 171 daerah di Indonesia. Dunia internasional menempatkan negara Indonesia sebagai 10 negara teraman di dunia, yang dikeluarkan Lembaga Riset Internasional Gallup's Law and Order. Dan Polri ikut berkonstribusi dalam itu. Polri jangan puas diri dulu dengan keberhasilan itu, masih banyak tugas berat yang menunggu, salah satunya pengamanan pemilu serentak bulan April 2019, mendatang.

Berikut 5 pesan Presiden dalam HUT Polri Ke 72 Tahun 2018 :
  1.  Mantapkan soliditas internal dan profrsional polri, 
  2. Lakukan perbaikan dari setiap kelemahan terutama dalam penegakan hukum yang harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan,
  3. Tekan budaya koruptif,
  4. Kedepan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategy dan tundakan humanis dalam menangani permasalahan yang timbul, dan 
  5. Tingkatkan sinergitas, koordinasi dan komunikasi dengan TNI, dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergitas polisional.

Dilanjutkan Kapolres, "Dengan ikhtiar melakukan perbaikan, terus memperkuat soliditas dan berpegang teguh pada profesionalisme, polri bisa menjadi lembaga yang dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas kantibmas, penegakan hukum dan sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," Endrastiawan Setyowibowo sudahi.

Peringatan HUT Polri Ke 72 tahun 2018 di Kota Payakumbuh ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi didamping Ketua DPRD YB DT, Parmato Alam dan didampingi forkopimda. Sebagai bentuk apresaisi dan ucapan selamat, Kapolres Endrastiawan Setyowibowo mendapatkan suapan nasi tumpeng dari Kajari Nur Tamam. HUT Polri ini juga dirangkai dengan penyerahan beberapa penghargaan kepada personil Polres Payakumbuh yang berprestasi.

Acara ini juga ditutup dengan pemusnahan 4.664 botol miras oplosan yang ditangkap beberapa bulan lalu. Pemusnahan minuman haram ini diawali oleh Walikota bersama Kapolres dan forkopimda, untuk selanjutkannya dengan alat berat yang telah disiapkan.(ul)

Bertempat di lapangan apel Mapolres Payakumbuh, Rabu (11/07/2018) berlangsung peringatan HUT PolriKke 72 Tahun 2018. Kapolres Endrastiawan Setyowibowo bertindak sebagai Irup dengan Komandan Kanit Regiden Rama Prawira. Peringatan HUT Polri diawali dengan pengecekan pasukan oleh Irup. Acara ini tampak dihadiri Walikota, Riza Falepi, Ketua DPRD, YB. Dt Parmato Alam, Dandim 0306/50 Kota, Solikhin, Danyon 131/BS, Dandenzipur II Padang Mengatas, Kepala Kankemenag, Forkopimda dan undangan lainnya.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.