Fahri Hamzah : Dari Sumatera Barat Lahir Tokoh Bangsa Kelas Dunia

Fahri Hamzah
IMPIANNEWS.COM
Padang -- Dalam kunjungan kerjanya selama 2 hari di Sumatera Barat, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah direncanakan akan menghadiri Pembukaan Musyawarah Besar Ikatan Alumni Perguruan Thawalib & Peringatan ke-107 Perguruan Thawalib di Padang Panjang, pada Sabtu (07/07/2018) di Padang Panjang.

Kehadiran Wakil Ketua DPR RI ini tak luput dari sambutan meriah para waartawan dan netizen sebagaimana yang terlihat dalam event "Ngopi Bareng Fahri" di Kafe Dapoer D'Layla Kota Padang, Jumat (06/07/2018) malam.

Dalam momen itu, Fahri Hamzah mengajak netizen Sumatera Barat untuk kembali mengingat dan mengambil inspirasi dari perjalanan sejarah Sumatera Barat sebagai basis pendidikan, intelektualitas dan kehidupan demokrasi.

"Kota Padang dan Sumatera Barat ini adalah lambang tradisi demokrasi Indonesia. Sumatera Barat ini melahirkan tokoh bangsa kelas dunia seperti Mohammad Hatta, Natsir, Sutan Syahrir, Hamka dan tokoh lainnya. Tradisi intelektual, agama, kehidupan bernegara dan berdemokrasi sangat kuat dari tokoh Minang itu. Ini yang harus terus menginspirasi anak muda Sumatera Barat" seru Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah Melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Sumatera Barat (6-7 Juli). Sebelum acara Ngopi Bareng Fahri di Kafe D'Layla, Fahri Hamzah menghadiri akad nikah putra Gubernur Sumatera Barat. Selanjutnya menjadi Khatib Jum'at di Masjid Raya Sumatera Barat. Usai Ngopi Bareng Fahri, kegiatan dilanjutkan nonton bareng Piala Dunia 2018.(rel/ul).
(sumber : batuah)