Diserahkan MAHEM, SKPD Terbaik Terima Reward TLHP

Mahyeldi - Emzalmi (Mahem) menyerahkan reward bagi SKPD terbaik dalam penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP). 
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Walikota dan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi - Emzalmi (Mahem) menyerahkan reward bagi SKPD terbaik dalam penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP). Reward itu diberikan disela-sela pelaksanaan rapat staf Pemko Padang di Aula Bagindo Aziz Chan Kompleks Balaikota Padang Aie Pacah, Rabu pagi (11/7/2018).

Kategori TLHP Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terbaik tingkat Kecamatan diraih Kecamatan Kuranji, tingkat Bagian diraih Bagian Pemerintahan, tingkat Dinas dan Kantor diraih Dinas Pertanian, dan tingkat Badan diraih BPKA.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, perlu dilakukan evaluasi yang cepat dan akurat terhadap TLHP disetiap SKPD Pemko Padang. Baik pemeriksaan yang dilakukan BPK, BPKP, Inspektorat Propinsi maupun Inspektorat Kota Padang.

"Jangan kita mengulangi kesalahan yang sama disetiap pemeriksaan rutin dilakukan," ujar Mahyeldi. "Dan untuk itu, Pemko Padang mengapresiasi SKPD terbaik dalam menyelesaikan TLHP," tambah Mahyeldi.

Sementara itu, Inspektur Pemko Padang, Corri Saidan mengatakan, penyelesaian TLHP merupakan bentuk pengawasan dan pembinaan SKPD dalam pengelolaan keuangan dan administrasi. Selain itu, juga untuk bahan evaluasi SAKIP dan opini WTP.

"Adapun indikator penilaian TLHP, pelaksanaan tindak lanjut temuan di SKPD, sistem pengendalian intern, dan jumlah temuan di setiap SKPD," ungkap Corri.

Disamping itu, Kepala BPMPTSP Rudy Rinaldy mengusulkan, agar ditahun depan, reward juga diberikan kepada SKPD yang tidak memiliki temuan saat pemeriksaan. Karena, hal itulah yang merupakan prestasi sebenarnya.(ll)