Bupati Irfendi Arbi Pantau Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran 2018/2019

Penuh kebapakan, Bupati Irfendi Arbi sapa para siswa
IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota,---Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memantau langsung situasi kondisi hari pertama anak sekolah di SD N 02 Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Senin (09/07/2018).

Di sekolah tersebut Bupati disambut langsung oleh Kepala Sekolah SD N 02 Situjuah Banda Dalam, Neli Anwar beserta majelis guru dan ratusan siswa-siswi di SD N 02 Situjuah Banda Dalam.

"Hari ini, adalah hari pertama masuk sekolah pasca libur semester serta hari pertama sekolah untuk siswa-siswi baru tahun ajaran 2018/2019. Semoga, proses belajar dan mengajar nantinya berjalan dengan lancar,"ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan pada hari pertama masuk sekolah ini biasanya anak masih perlu pendampingan dari orang tua dan guru untuk mengenal lingkungan sekitar sekolah. Selain itu, dengan mengantarkan anak ke sekolah, bisa memberi kebanggaan kepada anak. 

"Saya mengharapkan orang tua mau untuk mengantarkan anaknya ke sekolah serta kepada guru saya meminta untuk mendampingi anak selama kegiatan proses belajar mengajar,"sambungnya.

Dikesempatan itu Bupati juga berpesan kepada para murid SD N 02 Situjuah Banda Dalam, untuk serius dan bersemangat dalam menuntut ilmu demi mencapai cita-cita yang diimpikan.

"Selamat menempuh tahun ajaran baru 2018/2019anak-anak bapak, rajinlah dalam menuntut ilmu. Mudah-mudahan Kabupaten Limapuluh Kota bisa melahirkan anak-anak terbaik untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang," pungkas Irfendi.

Sementara itu Kepala Sekolah SD N 02 Situjuah Banda Dalam, Neli Anwar dalam kesempatan itu melaporkan bahwa tahun ini sekolahnya menerima murid baru sebanyak 20 orang. "Alhamdulillah pada tahun ini, SD kami menerima 20 siswa baru jadi total jumlah siswa-siswi di SD kami pada tahun ini berjumlah 110,"ucapnya.

Di kunjungannya ke SD N 02 Situjuah Banda Dalam tersebut Bupati juga menyempatkan mengajak siswa-siswi di sekolah tersebut untuk menghafal dan membacakan teks pancasila bersama-sama dihalaman Sekolah Dasar itu.(ul)