24 Penyuluh Agama Islam Non PNS Terima Arahan Kasi Bimas Islam

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Sebanyak 24 Orang penyuluh Agama Islam Non PNS yang bertugas di 3 Kecamatan Kota Bukittinggi Jum'at, 07/07/2016 mengikuti Rapat Koordinasi di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk mendapatkan bimbingan dan motivasi terhadap kinerja Penyuluh sekaligus mendengarkan arahan Kasi Bimas Islam terkait tugas-tugas kepenyuluhan dan berbagai informasi lainnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfikar , JFU Bimas Islam H. Syamsul Bahri dan seluruh Penyuluh Agam Islam Non PNS Se-Kota Bukittinggi.

Kakan Kemenag Kota Bukitinggi melalui Kasi Bimas Islam H. Zulfikar sangat mengapresiasi kinerja para penyuluh Agama Islam Non PNS yang bertugas untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam bentuk ceramah, wirid, membina dasawisam, majelis ta'lim, pengajaran Al-Qur'an dan pengajian lainnya.

"Tujuan pertemuan ini untuk menjalin silaturrahmi dan saling berbagi informasi terhadap perkembangan yang ada dengan target utama kita adalah bagaimana cara Kita untuk mengajak masyarakat melaksanakan sholat berjamaah di masjid atau pun musholla. 

Serta menghidupkan pengajian rutin seperti wirid yasin, majlis talim atau pun yang lainnya," tuturnya.

Lebih lanjut kata H. Zulfikar mengajak para Penyuluh Agam Islam Non PNS Kemenag Kota Bukittinggi tersebut untuk melaksanakan tugas kepenyuluhan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing dan memiliki data keagamaan yang akurat agar fungsi kita ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan. 

"Terkait dengan lomba Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi agar penyuluh yang telah terpilih untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Mari kita dukung bersama-sama agar mendapatkan hasil yang terbaik," tuturnya.

pada bagian akhir pertemuan, PAI Non PNS melengkapi kepengurusan Forum Komunikasi PAI, sebagaimana arahan Kakanwil Kemenag Prov. Sumbar. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.