Warga Payakumbuh Apresiasi Aksi Takaza Group Sebar 300 Paket Takjil

Takaza Group gelar bagi takjil kepada pengguna jalan 
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Kelompok pecinta motor Yamaha King Luak Limopuluah yang dinamai Takaza Group yang telah terbentuk tahun 2005 lalu, menggelar aksi sosial dengan membagikan 300 paket takjil (buka puasa) kepada pengendara yang melewati sekretariat Takaza Group, tepatnya di Takaza Resto di seberang jalan LP Kelas IIB Payakumbuh. Setiap pengendara yang lewat di depan Takaza Resto tampak kebagian paket takjil yang telah disiapkan panitia penyelenggara, sejak sore. Aksi sosial yang digelar kelompok pecinta motor Yamaha King ini banyak mendapatkan apresiasi, khususnya bagi pengguna jalan raya.

Dijumpai di sekretariat Takaza Group pada Ahad Sore (03/06/2018), Ketua panitia pelaksana Rahmadi, menerangkan bahwa aksi sosial ini pertama kali digelar dan merupakan tindak dari hasil musyawarah bersama personil Takaza group pada Jum'at tanggal 1 Juni 2018, lalu.

" Ini adalah wujud dari hasil musyawarah kami beberapa waktu lalu,yaitu bagaimana keberadaan Takaza group dapat berkonstribusi bagi masyarakat banyak, walaupun nilainya tidak seberapa. Sebanyak 300 paket takjil kita bagikan kepada pengendara yang lewat di depan sekretariat kita. Terkait pendanaan, pembagian 300 paket takjil ini disponsori langsung Kanda Ismail, owner Benteng Seluler," sebut Rahmadi didampingi pembina futsal Payakumbuh, Alcap Sikumbang.

Sementara itu, owner Benteng Seluler, Ismail yang dalam kesempatan itu ikut membagikan takjil menyebutkan, "pembagian takjil ini adalah perdana kita gelar sejak organisasi ini dibentuk tahun 2005, lalu. Sebagaimana yang disebutkan Saudara Rahmadi, tadi.  

"Selama ini Takaza group aktif mengisi kegiatannya dengan melakukan touring rutin, bhakti sosial penggalangan dana bencana dan tournamen olah raga khususnya futsal. Kegiatan ini didanai dari kas dan iuran anggota. Kalau seandainya kegiatan ini berhasil kita gelar, tahun depan akan terus kita laksanakan hal serupa disamping melaksanakan agenda lain yang sudah disepakati bersama. Dasar dari pelaksanaan kegiatan ini hanyalah untuk mencari keberkahan reski yang telah dianugrahkan Allah, bukan untuk mencari simpati manusia," ucap singkat Ismail.

Rangkaian kegiatan Takaza Group berbagi takjil
"Takaza Group yang berskretariat di Takaza resto beranggotakan sekitar 43 orang yang tersebar di Kota Payakumbuh dan kab. 50 Kota. Kelompok ini berawal dari berkumpulnya pecinta motor Yamaha Kings, sehingga terbentuk sebuah organisasi yang kita namai takaza group. Guna suksesnya pelaksanaan agenda, kita sudah bagi tugas kepada seluruh personil. Pembuatan kotak takjil telah kita mulai sejak tanggal 1 Juni 2018. Sedangkan untuk mengisi kotak kita laksanakan bersama tadi siang. dan pembagiannya takjil sebagaimana terlihat saat ini," pungkas Ismail didampingi Edwin dan Ronal.

Salah seorang penerima takjil, Rudi yang kita wawancarai di seputaran Simpang Benteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana.

" Terima kasih atas takjil ini, semoga Allah memberikan riski berlipat ganda kepada panitia pelaksana," sebut Rudi yang kala itu bersama istrinya.

Terpisah, Ketua MUI Kota Payakumbuh H. Mismardi yang kami hubungi diselulernya menyampaikan apresiasi terhadap aksi sosial yang digelar Takaza Group.

" Tentunya kita sangat apresiasi sekali dengan aksi ini. Sebagaimana kita ketahui bersama, jika kita memberikan jedah berbuka kepada orang yang sedang puasa secara ikhlas, Allah membalas perbuatan itu dengan pahala yang setimpal dengan pahala yang didapatkan orang berpuasa, tampa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut. Kita berharap, aksi peduli ini juga dicontoh oleh instansi dan organisasi masyarakat lainnya yang ada di Kota Payakumbuh," apresiasi Ketua MUI sore itu.ul

Kelompok pecinta motor Yamaha King Luak Limopuluah yang dinamai Takaza Group yang telah terbentuk tahun 2005 lalu, menggelar aksi sosial dengan membagikan 300 paket takjil (buka puasa) kepada pengendara yang melewati sekretariat Takaza Group, tepatnya di Takaza Resto di seberang jalan LP Kelas IIB Payakumbuh. Setiap pengendara yang lewat di depan Takaza Resto tampak kebagian paket takjil yang telah disiapkan panitia penyelenggara, sejak sore. Aksi sosial yang digelar kelompok pecinta motor Yamaha King ini banyak mendapatkan apresiasi, khususnya bagi pengguna jalan raya.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.