Undang Kepala KUA dan Tokoh Masyarakat, Lurah SEIPINA Gelar HBH

Lurah Seprianis sedang menyampaikan sambutan
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Masih dalam semangat Idul Fitri, Lurah Sei Pinago Tanjung Gadang (Seipinataga) Seprianis beserta jajaran menggelar Halal Bi Halal (HBH) bersama Kepala KUA dan unsur tokoh masyarakat kelurahan setempat. Selain tokoh masyarakat setempat, direncanakan, halal bi halal untuk tahun kedua ini akan dihadiri Wakil walikota Payakumbuh bersama Camat Payakumbuh Barat. Dikarenakan ada sidang paripurna di DPRD Kota Payakumbuh, HBH ini dilanjutkan tampa kehadiran 2 pejabat teras tersebut. Tampak para ibu bundo kanduang membawa rantang berisi nasi, sambal dan jedah.

Selain tokoh masyarakat, Halal bi halal yang dipusatkan di kantor lurah pada Kamis (28/06/2018) juga dihadiri Ridwan Sabirin salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh bersama Bhabinkantibmas, Muhammad Hasan dan Bhabinsa serta 3 ketua pengurus mesjid yang ada di kelurahan ini.

Disebutkan Lurah Seipinataga, Seprianis, Halal bi halal ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahim dengan warga, dan kegiatan ini adalah halal bi halal yang kedua kalinya digelar sejak dirinya diamanahi Walikota pimpin kelurahan ini.

" Halal bi halal adalah salah satu penyemangat dan wadah untuk memupuk silaturahim antar warga. Selain sebagai wujud syukur atas nikmat Allah kepada kita, halal bi halal ini juga menjadi wadah bertemu dan bersilaturahimnya warga setelah 2 kelurahan kita digabung menjadi satu sekitar 2 tahun lalu. Berkat kebersamaan kita, alhamdulillah berbagai prestasi telah mampu diraih kelurahan kita, seperti Juara I Lomba LPM Berprestasi tingkat Kec. Payakumbuh Barat dan akan melaju ke tingkat kota sekitar Bulan Juli mendatang. Karang Taruna kita juga meraih Juara II lomba karang taruna tergiat tingkat Kota Payakumbuh. Selain itu, kita juga meraih Juara II lomba toga dan dasawisma juga tingkat Kota Payakumbuh. Semua itu takkan dapat kita capai tampa konstribusi dan kebersamaan warga dan seluruh unsur terkait. Prestasi itu adalah prestasi kita bersama yang wajib kita syukuri, salah satunya dengan kegiatan yang kita gelar hari ini," sebut Seprianis.

Apresiasi atas dilaksanakannya Halal bi halal ini disampaikan Kepala KUA Kec. Payakumbuh Barat melalui Penyuluh Agama, Osrizal yang ditugaskan di kelurahan ini.

" Mewakili Kepala KUA yang sedang memimpin manasik kecamatan, kami sangat apresiasi digelarnya kegiatan halal bi halal ini. Halal bi halal adalah hal yang baik yang harus dipertahankan dan ditingkat. Mari kita tanamkan niat ikhlas untuk kompak bersatu padu dalam rangka membangun bersama kampung kita dalam segala lini, sehingga kelurahan kita unggul dalam segala halpositif dari kelurahan lain. Dengan halal bi halal kita sSaling bertimbang maaf. Kalau ada masalah kita upayakan selesaikan secara kekeluargaan. Marilah kita saling bersinergi, saling supor dan saling bahu membahu serta saling berbagi. Fastabiqul kahirat," sambut Osrizal.  

Halal bi halal yang digelar kelurahan Sei Pinago Tanjung Gadang ini menghadirkan pentausiyah Ustadz Muhammad Nasir. Selain itu kegiatan ini juga dirangkai dengan sosialisasi terkait pemili yang disampaikan Ade Hendra, salah seorang PPS kecamatan yang ada di kelurahan ini.

Tak disangka warga kelurahan, jelang berakhirnya hbh, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz pun hadir bersama Sekretaris Camat Payakumbuh Barat Roza Aulia. Kedatangan orang nomor 2 di Payakumbuh ini menambah hangat suasana hbh. Kesempatan itu wawako Erwin Yunaz sampaikan apresiasi kepada masyarakat atas terselenggaranya temu silaturahim ini.ul

Masih dalam semangat Idul Fitri, Lurah Sei Pinago Tanjung Gadang (Seipinataga) Seprianis beserta jajaran menggelar Halal Bi Halal (HBH) bersama Kepala KUA dan unsur tokoh masyarakat kelurahan setempat. Selain tokoh masyarakat setempat, direncanakan, halal bi halal untuk tahun kedua ini akan dihadiri Wakil walikota Payakumbuh bersama Camat Payakumbuh Barat. Dikarenakan ada sidang paripurna di DPRD Kota Payakumbuh, HBH ini dilanjutkan tampa kehadiran 2 pejabat teras tersebut. Tampak para ibu bundo kanduang membawa rantang berisi nasi, sambal dan jedah.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.