Sungai Biru Di Pinggiran Kota Padang

Sungai Biru Berlokasi di Kampung Batu Busuak, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh,
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Siapa sangka di balik populernya beberapa objek wisata di Kota Padang seperti Pantai Padang, Danau Cimpago, Pantai Air Manis, KWT Gunung Padang dan lainnya terdapat salah satu lokasi wisata alam yang sayang sekali jika dilewatkan.

Sungai Biru Berlokasi di Kampung Batu Busuak, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang dengan jarak tempuh lebih kurang 14 kilometer dari perkotaan, tidak banyak yang tahu bahwa perkampungan tersebut menyimpan surga tersembunyi dengan sungainya yang berwarna biru.

Kondisi alam yang masih sejuk dan asri sangat cocok bagi wisatawan yang menginginkan suasana tenang sambil membenamkan diri berenang menikmati kicauan burung yang tiada henti mengalunkan suara merdunya.

Untuk menuju lokasi itu, pengunjung dapat mengikuti jalan lurus ke arah Universitas Andalas, sebelum gerbang kampus terdapat persimpangan sebagai arah untuk menuju lokasi tersebut dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk langsung sampai di lokasi.

Sesampinya di lokasi terdapat sebuah jembatan yang harus dilewati terlebih dahulu sebelum ke arah jalan menuju sungai, bagi yang menggunakan kendaraan roda dua sebaiknya berhati-hati karena kondisi jembatan yang jauh dari kata layak.

Terkait fasilitas belum banyak tersedia, hanya warung salah seorang warga dengan beratapkan rumbia yang berdiri kokoh di pinggiran sungai tersebut. Sebaiknya membawa bekal agar dapat menikmati indahnya sungai sambil duduk bercengkrama bersama rekan sejawat. (Ip/tara/adm)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.