Siswa MIN Bukittinggi Belajar Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah

Pembelajaran tentang tata cara menyelenggarakan, mengkafani, dan mensholati jenazah
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Puluhan siswa kelas IV MIN Bukittinggi, mengisi bulan ramadhan 1439 H tahun ini dengan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini adalah pembelajaran tentang tata cara menyelenggarakan, mengkafani, dan mensholati jenazah, yang dilaksanakan Rabu, 06/06/2018 bertempat di dalam lokal kelas IV MIN Bukittinggi.

Kepala MIN Kota Bukittinggi Evi Rahmi menyebutkan bahwa kegiatan menyelenggarakan jenazah tersebut dilakukan selama bulan ramadhan. "Para siswa dilatih tentang tata cara memandikan, mengkafani dan mensholatkan jenazah selama Ramadhan. 

kegiatan tata cara menyelenggarakan jenazah tersebut dilaksanakan untuk bekal para siswa dalam aktivitasnya di masyaraka kelak," tutur Elvi Rahmi

Para siswa kelihatan tampak begitu antusias untuk memahami Tata cara penyelenggaraan jenazah yang diajarkan oleh gurunya mulai dari praktik memandikan, mengkafani dan menshalatkan Jenazah yang merupakan salah satu praktik bidang studi fiqih dengan hukumnya fardlu kifayah. 
Kakan Kemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Kami sangat bangga pihak MI telah mengajarkan para siswanya tentang penyelenggaraan jenazah semenjak dini. 

Pada dasarnya seluruh umat Islam wajib memahami, mengetahui dan melaksanakan tata cara penyelenggaraan jenazah Karena kematian manusia pasti akan selalu ada setiap waktu dan Allah SWT tidak memberitahu sebelumnya kapan dan dimana manusia akan diambil nyawanya.

Dengan demikian tentunya bagus mulai dari usia dini harus diperkenalkan  tata cara penyelenggaraan jenazah," tuturnya (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.