Sertijab Camat Situjuah Limo Nagari, Bupati : Camat Turun Kelapangan, Gali Potensi Di Kecamatan

Bupati menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) 
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi mengingatkan camat untuk tertib administrasi dan menjalankan sistem peraturan yang berlaku, dalam pengelolaan keuangan agar tidak terjadi pelanggaran.

Selain itu juga, dirinya meminta supaya camat dapat menjadi pemimpin wilayah kecamatan yang dapat membina dan membimbing Nagari-nagari yang berada wilayahnya masing-masing.

“Selain kehati-hatian untuk instansi sendiri, camat juga harus membina Wali Nagari yang ada di wilayahnya. Patuhi semua aturan, apalagi terkait keuangan,”ujar Irfendi, Kamis (28/6).

Hal tersebut disampaikan Bupati di Halaman Kantor Camat Situjuah Limo Nagari, saat menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Situjuah Limo Nagari, yang semulanya dijabat oleh, Syaiful yang sekarang menjabat sebagai Camat Payakumbuh, digantikan oleh, Rahmat Hidayat yang sebelumnya menjabat Camat Bukik Barisan.

Selanjutnya Irfendi menyampaikan kepada  Camat untuk jangan hanya duduk dikantor. Dirinya meminta kepada Camat untuk turun langsung kelapangan untuk mengunjungi masyarakat, melihat kondisi nagari-nagari dan meningkatkan potensi-potensi yang ada di kecamatan.

"Terjunlah langsung kelapangan, gali potensi yang ada di Kecamatan dan bekerjalah dengan baik, tingkatkan komunikasi dan koordinasi baik ditingkat Nagari, kecamatan sampai kabupaten, agar dalam melaksanakan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik karna camat perpanjangan adalah tangan bupati dikecamatan," tegas Bupati.

Sementara itu, Camat Situjuah Limo Nagari yang lama, Syaiful dalam sambutanya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Situjuah Limo Nagari yang telah mendukung dirinya selama ini dalam membangun dan memajukan Kecamatan tersebut.

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Situjuah Limo Nagari dalam menyukseskan pembangunan daerah ini,"ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Situjuah Limo Nagari untuk mendukung Camat yang baru dalam melanjutkan tongkat estafet pemerintahan dan pembangunan di Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Ditempat yg sama Camat Situjuah Limo Nagari yang baru, Rahmat Hidayat dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. "Terimakasih atas kepercayaan bapak bupati kepada kami, amanah ini sangat berat namun kalau kita bersatu dengan seluruh elemen di Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang berat pasti akan menjadi ringan,"ujar Rahmat.

Selanjutnya dirinya menyampaikan kepada Masyarakat ,Walinagari dan Masyarat di Kecamatan Situjuah Limo Nagari untuk mendukung penuh dirinya dalam menjalankan pemerintahan, guna menciptakan Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang lebih baik dan lebih maju, serta juga mengharapkan bimbingan dari Tokoh-Tokoh Masyarakat.

"Saya mohon bimbingan kepada seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, semoga Kecamatan Situjuah Limo Nagari makin maju dan sejahtera,"pungkasnya.

Acara sertijab Camat Situjuah Limo Nagari tersebut diakhiri dengan pemberian santunan kepada salah satu masyarakat korban kebakaran di Kecamatan Situjuah Limo Nagari oleh Bupati, didampingi Kapolsek dan Danramil Situjuah Limo Nagari. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.