Sertifikasi SCC Level I Tahun 2018 Skala Asia Tenggara, Diketuai Warga Payakumbuh

Kepala Instruktur pengambilan sertifikasi skala Asia Tenggara, Melda
sekaligus pegawai di Dinas Kominfo Kota Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Bertempat di Kampus UNAND Payakumbuh dilangsungkan kegiatan pengambilan sertifikasi Sport Climbing Course (SCC) Level I tahun 2018 tingkat Asia Tenggara, pada Selasa (05/06/2018) malam. Kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari diikuti oleh 10 orang peserta yang berasal dari beberapa kampus terkenal di Provinsi Sumatera Barat. Dari 10 peserta tersebut, ada seorang wanita yang mengikuti pengambilan sertifikasi ini. Kegiatan sertifikasi ini dimotori komunitas Mapala (mahasiswa pecinta alam) Kadupa (kampus dua Payakumbuh) Ungu Universitas Andalasdiikuti mahasiswa UNAND Kota Payakumbuh, Politani dan UPI-YPTK Padang.

Menariknya, Kepala Instruktur pengambilan sertifikasi skala Asia Tenggara ini merupakan warga asli Kota Payakumbuh, yakni Melda yang juga pegawai di Dinas Kominfo Kota Payakumbuh. Melda menyelesaikan sertifikasi menjadi seorang instruktur kelas Internasional pada tahun 2017. Untuk instruktur kelas internasional ini baru ada di 3 wilayah Indonesia, yakni untuk wilayah Jakarta, Bali dan Riau. Melda terdaftar sebagai instruktur untuk region daerah Riau.

Melda juga menyampaikan keinginannya, suatu saat nanti bisa mengajar di negara tetangga. 

"Selaku warga asli Kota Payakumbuh, saat ini saya ingin mengembangkan bakat dan kemampuan rekan yang ada di Kota Payakumbuh ini. Tidak menutup kemungkinan nanti saya juga ingin dapat mengajar juga di negara tetangga, seperti di daerah Singapura dan Thailand," ungkap Melda.

Serta ada 2 orang instruktur pendamping Melda, yakni Deden Wahyudi ynag merupakan pemuda asli kota Kembang Bandung, yg juga tidak kalah pengalaman nya dalam dunia panjat memanjat di Indonesia maupun di Internasional. Deden juga merupakan brand ambassador dari produk outdoor yakni brand Outdoor Pro. Dan instruktur pendamping 1 lagi merupakan mahasiswa kampus 2 UNAND Kota Payakumbuh, yakni Tri Andikal yang juga Ketua di Mapala Kadupa Ungu UNAND. Tri Andikal juga memiliki pengalaman yang tak bisa di anggap sebelah mata.

Pada kegiatan pengambilan sertifikasi ini di dukung dan disponsori oleh Outdoor Pro, kampus 2 UNAND kota Payakumbuh, Mapala Kadupa Ungu UNAND, Mapala-LH Blaise Pascal dan Komunitas Merah Putih Lembah Harau.

Hingga berita ini kami turunkan, proses pengambilan sertifikasi Sport Climbing Course (SCC) Levil I Tahun 2018, masih terus berlangsung.ul