Sempat Fakum 8 Tahun, KT Bhakti Utama Hoyak MTQ Tingkat Kota dan Kabupaten

Karang Taruna Bhakti Utama gelar MTQ
tingkat kota dan kabupaten di Mesjid Al Muttaqin
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Memperingati nudzul quran bulan Ramadhan tahun 1439 H, Karang Taruna Bhakti Utama Kelurahan Tanjung Pauh Kec. Payakumbuh Barat menggelar MTQ Tingkat Kota dan Kabupaten 50 Kota yang dipusatkan di Mesjid Al Muttaqin, Rabu (06/06/2018). Istimewanya, semua peserta yang ikut MTQtikan membawa pulang hadiah berupa tabanas. Menurut Imformasi dari Ketua Karang taruna Bhakti Utama, Yulidarnis, kebijakan ini merupakan wujud syukur yang digambarkan masyarakat setempat. Ratusan warga tampak ikut berpartisipasi mensukseskan kelancara pelaksanaan MTQ ini. Tampak hadir Lurah Tanjung Pauh, Andrizal bersama Ketua LPM Abrar dan tokoh masyarakat. 

"MTQ kali ini merupakan acara yang istimewa, Semua peserta MTQ diberikan Tabanas oleh panitia. Karena 8 tahun sudah kegiatan lomba keagamaan tidak lagi kita gelar dimesjid kita ini. Hal ini disebabkan proses pembangunan yang sedang dikebut oleh pengurus bersama masyarakat. Selain tabanas, panitia juga telah siapkan tropi untuk juara 1 sampai 3," sebut Yulidarnis dalam laporannnya.

Dalam apresiasinya, Lurah Tanjung pauh Andrizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga tanjung Pauh dan karang taruna Bhakti Utama yang telah gigih membangkitkan kembali syiar islam di kelurahan setempat.

" Terima kasih kepada karang taruna, tokoh masyarakat dan donatur yang telah sukses kan kegiatan ini. Semangat Karang taruna patut kita apresiasi dan kita dukung bersama. walau sempat fakum dan baru kali ini kegiatan keagamaan kembali digelar untuk memperingatai nudzul al quran, ini sagat luar biasa dan penuh kreatifitas. Setahu kami, penggalangan dana kegiatan juga tidak menggangu arus lau lintas, tapi melalui penyebaran proposal kepada donatur yang ada di kelurahan dan dari perantau. Kreatifitas dan sinergitas ini sangat kami sanjung, untuk dipertahankan dan ditingkatkan demi majunya pembangunan imtaq bagi generasi muda. Kedepan, harapan kami bagaimana karang taruna menjadi ujung tombak dalam pembangunan keagamaan, bersama dengan tokoh di pemerintahan dan tokoh masyarakat. Mari kita saling bergandeng tangan selalu, libatkan semua unsur terkait, bagaimanapun baiknya sebuah program, tampa dukungan, tiada artinya. Selamat datang kepada kafilah MTQ dan selamat bermusabaqah. Tunjukkalah kompetensi dirimu, untuk menjadi yang terbaik dari yang baik," sambut Andrizal sambil membuka MTQ ini.

Sebelum MTQ digelar, 3 orang dewan juri, yakni Muhammad Ridho Lc MA, H. Lingga Fakhri, LC dan Oktariadi MA yang akan bertindak sebagai penilai melalukan rembug sebelum memberikan arahan dan kriteria penilaian. Mewakili dewan juri, Muhammad Ridho menyebutkan bahwa juri akan melakukan penilaian dalam hal tajwid, adab, fashohah dan irama. Hingga berita ini kami turunkan, musabagah tilawatil quran ini masih sedang berlangsung dan kemungkinan para kafilah akan diberikan fasilitas sahur bersama panitia penyelenggara.ul

Memperingati nudzul quran bulan Ramadhan tahun 1439 H, Karang Taruna Bhakti Utama Kelurahan Tanjung Pauh Kec. Payakumbuh Barat menggelar MTQ Tingkat Kota dan Kabupaten 50 Kota yang dipusatkan di Mesjid Al Muttaqin, Rabu (06/06/2018). Istimewanya, semua peserta yang ikut MTQtikan membawa pulang hadiah berupa tabanas. Menurut Imformasi dari Ketua Karang taruna Bhakti Utama, Yulidarnis, kebijakan ini merupakan wujud syukur yang digambarkan masyarakat setempat. Ratusan warga tampak ikut berpartisipasi mensukseskan kelancara pelaksanaan MTQ ini. Tampak hadir Lurah Tanjung Pauh, Andrizal bersama Ketua LPM Abrar dan tokoh masyarakat.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.