Sambut Idul Fitri 2018, Pemko Payakumbuh Mohonkan Doa di Malam Takbiran

Ribuan warga Kota Payakumbuh padati areal rest area tempat dilaksanakannya iven Malam 1000 takbir yang dirangkai dengan penampilan 100 musisi religius Kota Payakumbuh.
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Sontak perhatian warga Koto Payakumbuh tertuju di satu titik yaitu medan nan bapaneh objek wisata Ngalau Indah yang mana di lokasi ini dipusatkan penyambutan Hari kemenangan 1 Sawal 1439 H. 

Ribuan warga Kota Payakumbuh padati areal rest area tempat dilaksanakannya iven Malam 1000 takbir yang dirangkai dengan penampilan 100 musisi religius Kota Payakumbuh.

Penyambutan hari kemenangan dibuka resmi pada Kamis malam (14/06/2018) oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Ketua DPRD YB DT Parmato Alam, Kepala Kankemenag, Forkopimda, Ketua LKAAM, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Tidak hanya itu, juga tampak dihadiri warga Kab. 50 Kota serta perantau pun ikut mampir saat melewati lokasi ini. Pemukulan bedug malam 1000 takbir dirangkai dengan penampilan 100 musisi yang terdiri dari 20 drumer,  11 basser, 23 gitaris dan 27 vokalis yang berasal dari putra putri kota biru membuat pengunjung terhipnotis religiusnya. Khususnya penampilan seorang drumer inklusi bernama Adit.

Kadisparpora, Elfriza Zaharman selaku leading sector melaporkan bahwa kegiatan ini adalah kalender tahunan yang selalu diperbaharui sesuai dinamika islami yang berkembang.

"Kita sengaja kemas beda dari tahun lalu, bedug kita rangkai dengan musisi religius. Selama 25 hari tim kreatif dibawah asuhan disparpora telah menyiapkan semuanya. Terima kasih pemko Payakumbuh dan semua unsur terlibat sukses acara ini, semoga bakat ini mampu mengharumkan nama daerah, kelak," lapor Elfriza Zaharman yang akrab disapa Cece. 

Kesempatan itu, Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam dalam sambutan menyempatkan berdoa supaya kegiatan yang digelar malam itu membawa berkah bagi Payakumbuh. 

" Marilah kita sambut Idul Fitri dengan bahagia disertai rasa syukur atas nikmat Allah kepada kita. Semoga ibadah Ramadhan dan rangkaian qiyamul lail diterima Allah SWT sebagai amal shaleh disisiNya. Imbas Ramadhan akan terlihat setelahnya, dimana kita jauh dari rasa iri, dengki, hasut dan fitnah. Terima kasih atas sinergitas semua unsur, sehingga pelaksanaan ibadah Ramadhan berjalan sukses. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin, " sambut Ketua DPRD.

Membuka malam 1000 takbir, Wawako Erwin Yunaz bacakan takbir dengan tersedu, seraya mengajak warga Kota berdoa. 

"Tak terasa bulan mulia tinggalkan kita semua, bulan penuh berkah, rahmah dan ampunan. Satu bulan jasmani dan rohani kita telah dilatih dan ditempa untuk terjauh dari nafsu dunia yang fana. Kita berharap Ramadhan membawa dampak positif kepada kita untuk lebih meningkatkan kepedulian sesama dalam rangka kepatuhan menjalankan perintah Allah. Dengan demikian, insyaallah Payakumbuh tumbuh menjadi baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafuru. Selain itu potensi yang ditampilkan malam ini merupakan aset bagi kita untuk tumbuh kembang musisi religius yang selaras dengan syariat islam, di Kota Payakumbuh, " harap Erwin Yunaz. 

Diakhirinya, atas nama Pemko Payakumbuh kami mengucapkan selamat berbahagia di hari lebaran, selamat Idul Fitri 1 Sawal 1439 H, mohon maaf lahir dan batin, " tukuknya. 

Tampak hadir dalam iven malam 1000 takbir Pemko Payakumbuh sambut 1 Sawal 1439 H, Sekdako Benni Warlis, Asisten I, II dan III, Dandim 0306/50 Kota diwakili Danramil 01/Payakumbuh Joni Forta, Danyon 131/BS, Yusuf Saut Tanjung, Kapolres Endrastiawan Setyowibowo beserta jajaran berpadu dengan Pol PP giat mengamankan lokasi acara.(ul).
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.