Reza : Buka Bersama Wartawan

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Penghujung Ramadhan 1439 H, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menggelar temu silaturahim dengan awak media yang tergabung dalam Balai Wartawan Luak Limopuluah di Pendopo Rumdin Walikota jalan Rangkayo Raauna Said kelurahan Tiakar kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh, Senin (11/06/2018). Selain.

Wartawan juga tampak dihadiri Kadiskominfo, Elvi Jaya dan Kabag Protokolan Firdaus beserta jajarannya. 

Menyambut rekan media, Walikota Riza Falepi menyampaikan selamat datang dan permohonan maaf aras keterlambatan pelaksanaan buka bersama awak media ini. 

" Walau keseharian kita sering berinteraksi dengan pers di lapangan, namun baru ini kita bisa duduk bersama penuh kekeluargaan dan keakraban. Tapi komunikasi kita kan tidak terputus," Riza awali. 

" Terima kasih, Wartawan sebagai mitra kerja pemerintah yang akan mempublikasikan semua bentuk pembangunan daerah. Atas nama kepala daerah  kita welcome dengan awak media. Dalam menjalankan tugas dari aspek kontrol sosial, kami harapkan wartawan tetap melakukan komfirmasi terpadu, supaya terlahir berita yang berimbang. Kontrol sosial bagi kami (pemerintah) merupakan cambuk untuk perbaikan ke arah kesempurnaan pembangunan. Beritakanlah apa adanya di lapangan, tapi tetap komfirmasi," ujar Riza Falepi. 

Dilanjutkan, terima kasih juga kami ucapkan, rekan media yang telah ikut membesarkan nama Kota Payakumbuh dengan prestasi prestasinya, tampa espos media mustahil daerah kita di kenal. Lihat saja kini, Payakumbuh menjadi kota yang diburu, baik di bidang pendidikan, keagamaan dan perekonomian. Dari segi perdagangan, selain pedagang pribumi sekarang Payakumbuh dibanjiri pedagang musiman dari luar Payakumbuh. Dan mereka nyaman dengan kota kita. Ini adalah sebuah indiktor positif pertumbuhan ekonomi. 

"Sudah menjadi dinamika tahunan dimana saja daerahnya, di Payakumbuh saat ini juga dibanjiri kendaraan yang berbelanja di kota kecil ini. Problem yang timbul adalah lahan parkir. Dan ini PR kita pasca lebaran. Walau demikian, penataan parkir sudah diangsur sosialisaikan, roda 2 dibawah kanopi sedangkan roda 4 disepanjang jalan Soedirman. Penataan pasar kuliner pun juga prioritas kita. Mohon kita tanggapi positif kondisi tahunan ini," sebut Riza 

"Dalam pembangunan kesejahteraan rakyat, Payakumbuh sudah dikenal dengan rendang dan kuliner spesifik lainnya, yang dapat kita jumpai di banyak titik di Kota Payakumbuh yang kita cintai ini. Terkait kuliner yang menjadi andalan kita, pemko fokus penataan SDM dan packaging," imbuhnya. 

Menyikapi padatnya pengunjung, kawasan Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah kita siapkan untuk rest area. Dan fasilitas umum ini mesti kita lengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti ketersediaan air bersih, tempat shalat dan wc yang memadai. Kita targetkan semua fasum miliki wc berstandar wc bandara. Pastinya pengunjung merasa nyaman di Payakumbuh. 

" PR besar yang akan kita garap pasca lebaran adalah penuntasan pembangunan normalisasi Batang Agam, sport center, Mesjid Agung,  penyulingan air bersih. Kita juga akan kembang sebuah waterboom, mendatang, " tukuk Riza Falepi.ul
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.